Sumbar Sabet 3 Juara Nasional di Bengkulu

Sumbar Sabet 3 Juara Nasional di Bengkulu

23
BERBAGI
Tim Guru dan Tenaga Kependidikan GTK PAUD dan Dikmas perwakilan Provinsi Sumatera Barat dipimpin Drs. Ruswan Tanjung.

Kolaborasi FK PKBM dan BP PAUD Dikmas Sumbar

RBO, BENGKULU – Lomba GTK PAUD dan Dikmas tingkat nasional yang digelar di Provinsi Bengkulu pada 11 Juli lalu yang diikuti  seluruh Provinsi se Indonesia itu, Tim Kontigen Guru dan Tenaga Kependidikan GTK PAUD dan Dikmas perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Sukses dan berhasil meraih 3 juara di bidang perlombaan perseorangan. Yaitu, juara 3 dibidang Instruktur Tata Busana, juara 3 dibidang Pengelola Khusus Praktik (LKP) dan juara 2 dibidang penilik.

Ketua tim rombongan perwakilan dari Sumbar, Drs. Ruswan Tanjung, mengatakan, peserta yang dibawanya untuk ikut lomba GTK PAUD dan Dikmas di Provinsi Bengkulu itu, sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan perlombaan GTK PAUD dan Dikmas di tingkat Provinsi Sumbar, yang diadakan oleh GTK PAUD dan Dikmas Provinsi Sumbar selama 4 hari secara maraton.

“Ya, sebelumnya kita mengadakan perlombaan di tingkat Provinsi Sumbar  selama 4 hari. Kemudian pemenang dari perlombaan itu langsung kita bawa ke tingkat nasional. Hasilnya, alhamdulillah perlombaan di ajang nasional itu kita juga berhasil meraih 3 juara,” terang Ruswan Tanjung saat diwawancarai melalui via telepon seluler Senin kemarin,(17/7).

Kemudian dia juga mengatakan, semua jenis perlombaan yang diadakan oleh panitia pelaksana acara nasional itu, alhamdulillah 17 orang perserta yang diketuai  dirinya itu, semua perlombaan berhasil diikuti dengan baik dan lancar. Namun dari sekian perlombaan itu hanya perlombaan secara peroranganlah yang berhasil diraih oleh perwakilan dari Provinsi Sumbar.

“Kalau perlombaan berkelompok paduan suara dan senam kita juga mengikuti itu, tetapi kita tidak dapat. Kita hanya mendapat juara di perlombaan perorangan,” kata dia.

Perlombaan GTK PAUD dan Dikmas tingkat nasional tahun 2017 yang diadakan di Provinsi Bengkulu itu dirinya juga memberi ucapan selamat kepada Provinsi Bengkulu atas keberhasilannya melaksanakan rangkaian acara nasional ini.

Nama pemang dari Provinsi Sumbar adalah Elsya Rahmanita, S.Pd, Juara 3 dibidang Instruktur tata Busana. Zulhemdi Hasra, S.Hum, Juara 3 dibidang Pengelola LKP. Dan Desfiar Hanif S.Pd, Juara 2 dibidang Penilik.

Temu Kangen PLS FIP IKIP PADANG.

Selain sukses memimpin kontingen Sumbar, alumni PLS FIP IKIP Padang tahun 1981 Drs Ruswan tanjung itu juga berhasil menggagas temu kangen alumni FIP IKIP Padang di Bengkulu. Acara itu dihadiri para alumni PLS (Pendidikan Luar Sekolah), KTP (Kurikulum dan Terknologi Pendidikan) BK (Bimbingan dan Konseling) IKIP Padang–kini UNP (Universitas Negeri Padang).

Hadir dari alumni PLS yang kini jadi dosen PLS UNP diantaranya Prof Dr Jamaris, M.Pd, Prof Dr Solfema, M.Pd, Dr Syafrudin Wahid, M.Pd, Dr Ismaniar, M.Pd, Dr Syura’ini, M.Pd, Dr Irmawita, M.Pd Ketua Jurusan PLS kandidat Doktor Dra Wirdatul Aini, M.Pd, Drs Wisroni, M.Pd. Hadir pula Drs Ervan Syarif (Dikbud Kota Bengkulu), Elma Susanti. Dari KTP Alpian, M.Pd, alumni BK Drs M Soleh, M.Pd (Mantan Plt Kakan Kemenag BU) bersama Istri Dewi, M.Pd.

Acara berlangsung penuh keakraban dan bernostalgia. Berbagai cerita lama dibuka kembali. Tanpa terasa acara yang dimulai pukul 20.00 WIB di Jalan Cimanuk nomor 79a berlangsung hingga pukul 22.30 WIB. (ide)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY