Pastikan Masyarakat Dapat Pelayanan Terbaik di RSUD

Pastikan Masyarakat Dapat Pelayanan Terbaik di RSUD

BERBAGI
Putra/RBO: Wawali didampingi Direktur RSUD kota meninjau pelayanan rumah sakit agar masyarakat benar-benar mendapat pelayanan yang maksimal.

Wawali: No Jutek, No Lelet, Bersahaja

RBO, BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Ir.Patriana Sosia Linda Rabu (10/7) meninjau langsung pelayanan kesehatan RSUD Kota Bengkulu. Hal ini untuk memastikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Bengkulu maupun luar kota yang berobat di sini.

Setiba di RSUD Kota, Wawali langsung mengecek sejumlah lokasi, seperti Apotek, Loket pendaftaran pasien, WC, Loket Pembayaran, Poli Gigi, Poli Syaraf dan Laboratorium. Wawali sempat berbincang-bincang sekaligus memberi motivasi kepada petugas medis yang sedang bertugas serta juga memberikan support moril kepada sejumlah masyarakat yang sakit maupun yang sedang antrian ingin berobat di RSUD kota ini.

“Ini bukan Sidak tapi sekadar sowan untuk memberikan motivasi pada para medis disini sekaligus memantau pelayanan, serta juga melihat secara langsung bagaimana pelayanan rumah sakit kota ini melayani masyarakat mulai yang menggunakan BPJS maupu umum,” kata Wawali.

Selain itu Wawali mengajak para medis dan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) di RSUD kota untuk selalu semangat dalam memberi pelayanan pada pasien. Ia berharap tidak ada petugas yang jutek, lelet dan bersikap masa bodoh saat melayani pasien dimana ini sudah menjadi pekerjaan kita selaku rumah sakit, setia melayani dan memberikan pelayanan terbaik untuk semua pasien.

“Kita harapkan petugasnya betul-betul semangat, harus sesui dengan slogannya No jutek, No Lelet dan No tell me,” ujarnya.

“Ini bukan hanya sebagai slogan saja namun ini merupakan komitmen kita bersama terutama SDM RSUD kota sendiri untuk melayani masyarakat,” Sapanya.

Selain itu, Wawali juga berharap RSUD Kota terus berbenah dan memperkuat pelayanan. Apalagi saat ini, menurut Wawali sarana dan prasarana di RSUD Kota masih tergolong paling canggih di provinsi Bengkulu.

“Harapan kita bertambahnya umur RSUD kota ini maka semakin baik pula tingkat pelayanan, begitupun dengan sarana prasananya. Di RSUD Kota punya peralatan mesin gigi, THT dan syaraf dengan klasifikasi paling baik dan canggih di provinsi Bengkulu,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Direktur RSUD kota Bengkulu dr Lista Cerlyviera, dimana baru melauching alat saraf EMG dan hari ini alat THT indoscopy yang punya THT sudah terpasang dan dokternya sudah bisa gunakan dan untuk provinsi Bengkulu sendiri baru kita RSUD kota yang miliki dan kedepannya kita sedang meningkatkan sarana dan prasarana RSUD kota. (ae3/rsm)