Cegah Narkoba di Sekolah, BNNK Beri Bekal Antisipasi

Cegah Narkoba di Sekolah, BNNK Beri Bekal Antisipasi

Putra/RBO: Kepala SMP 13 Kota bersama Kasi Pencegahan dan Pemberdaya Masyarakat dan murid nyatakan stop narkoba , prestasi yes.
BERBAGI:

RBO, BENGKULU-  Badan  Narkotika Nasional Kota Bengkulu (BNNK)  Rabu pagi(19/7) mengadakan desiminasi P4GN. Kegiatan ini bekerjasama dengan SMP Negeri 13 Kota Bengkulu.
Kegiatan seperti ini memang sudah sering dilakukan oleh SMP Negeri 13.  Sudah 4 kali BNNK hadir membantu memberikan sosialisasi pencegahan seperti ini mengenai bahaya narkoba yang sangat rentan dikalangan anak sekolah saat ini.
Kepala  SMP Negeri 13 Kota Bengkulu, Hafnayet, S.Pd menjelaskan, kegiatan  kali ini adalah keempatnya SMPN 13 menggandeng BNNK untuk membantu mensosialisasi bahaya narkoba dan cara pencegahannya sejak dini.
“Hal seperti ini sangat bermanfaat buat  anak-anak kita. Dimana persentase perokok di SMP kita sangat lah besar. Ditambah lagi lingkungan yang kurang mendukung, sehingga anak-anak kita mudah terpengaruh dan ikutan merokok,’’ ujarnya.
Tahun ini dia sengaja  mengambil jadwal MOS agar bisa bermanfaat  dan bisa juga melakukan pencegahan sejak dini.
Dalam kesempatan ini pula Kepala  BNNK Kota Bengkulu, AKBP .Alexander ,S.Soeki,S.Sos melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat,  Syaiful Anwar, S.Pd, MM menjelaskan, ‘’Kita melakukan desiminasi P4GN terhadap bahaya narkoba yang sangat mudah menyerang anak-anak sekolah, sehingga dengan hal seperti ini kita bisa memberi tahukan jenis narkoba, bahaya mengkonsumsi narkoba serta hukuman apa saja yang kita terima bila kedapatan mengkonsumsi atau pun menjadi pengedar dikalangan pelajar.
Lebih lanjut dikatakan, “Ini langkah awal anak-anak kita untuk menggapai masa depan dengan tanpa narkoba serta juga masa SMP merupakan target narkoba yang sangat empuk dikarenakan sangat mudah dipengaruh sang pengedar selaku perusak masa depan anak-anak semua,” bebernya.(ae3/rsm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eleven + 12 =