Dewan Benteng Sarankan Dishub dan Polisi Gelar Razia Gabungan

Dewan Benteng Sarankan Dishub dan Polisi Gelar Razia Gabungan

TAN/RBO: Kapolsek memberikan pembinaan pada siswa yang terjaring razia
BERBAGI:

RBO, BENTENG- Sebagai langkah preventif menyelamatkan jalan raya yang baru saja dibangun dari kerusakan yang disebabkan oleh tonase yang berlebih, maka anggota DPRD Benteng dari Fraksi Pembangunan Sejahtera, Ir. Sucipto menyarankan Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar razia gabungan bersama Polda, Dishubkominfo Provinsi dan Jasa Raharja di ruas jalan yang ada di Benteng.

TAN/RBO: Jajaran Polsek Talang Empat saat merazia kendaraan bermotor kemarin

Petugas tidak hanya dapat memeriksa surat kendaraan bermotor dan perizinan, namun razia gabungan tersebut juga bisa memeriksa tonase yang diangkut oleh kendaraan truk batu bara, perkebunan dan hasil olahan pabrik CPO dengan menggunakan jembatan timbang portable.
“Jalan di Benteng baru saja dibangun, jika tidak dijaga maka hanya dalam tempo tidak lama semua jalan akan kembali rusak akibat tonase yang melintas melebihi kapasitas. Sebab itu kami sarankan agar Dishub sebagai leading sektor bisa mengambil langkah-langkah preventif,” ungkap Sucipto.
Menurutnya setiap truk yang melintas dapat diperiksa muatannya melalui jembatan portable, sehingga yang kedapatan melanggar bisa dilakukan bongkar di tempat, termasuk juga angkutan batu bara yang tidak mwnggunakan terpal penutup. Dengan demikian maka tidak ada lagi sopir yang nakal.
“Banyak hal yang bisa dilakukan, kata kuncinya adalah kemauan. Jika kita memiliki rasa memiliki jalan itu mari sama-sama kita menjaganya. Karena pemerintah memiliki kewenangan melakukan penindakan, maka sebaiknya pemerintah yang melakukannya. Sebab  jika masyarakat yang bertindak akan dikaitkan dengan tindak kriminal,” ujar politisi PKS itu. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

six + 18 =