PSSI Jaring Manager PS Mukomuko

PSSI Jaring Manager PS Mukomuko

BERBAGI:

RBO, MUKOMUKO – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini sedang menjaring manager PS Mukomuko. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Mukomuko, Juni Kurnia Diana, S.IP kepada RBI.
“Ini kita lakukan dalam rangka persiapan menghadapi Liga Tiga beberapa bulan kedepan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, sudah ada satu nama yang masuk daftar catatan Askab PSSI. Yakni Gatot Tetja Pratama yang juga merupakan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mukomuko.

Menurutnya, Gatot merupakan salah satu orang yang memenuhi syarat dan mampu memanagerial sebuah klub sepak bola. Selain orangnya mencintai olahraga sikulit bundar ini, secara keorganisasian dia bukan orang awam lagi.

“Tapi, siapapun nanti yang menjadi Manager The Brugo (julukan PS Mukomuko) harapanya ia mampu membawa klub kesayangan masyarakat Mukomuko berprestasi di kompetisi, khususnya Liga Tiga mendatang,” sampainya.

Dikesempatan itu dikonfirmasi RBI kemarin, Juni membantah pelatih asal Papua Noah Maryem telah mengundurkan diri. Ia mengatakan, pada Liga Tiga nanti The Brugo tetap akan ditukangi oleh mantan pemain Tim Nas, Noah Maryem.

“Tidak adanya latihan saat ini karena anggaran sangat minim. Kita juga lakukan beberapa perubahan untuk menghadapi Liga Tiga mendatang,” terangnya.

Jelasnya, salah satu keputusan setelah mengevaluasi hasil pertandingan persahabatan dengan PS Bengkulu dan PS Benteng beberapa waktu lalu, kesebelasan PS Mukomuko akan diisi oleh pemain asing.

“Ada sebanyak 13 orang pemain dari luar daerah yang akan dikontrak,” ungkap Juni.

Tambahnya, target yang harus diraih sekarang ini adalah naik kasta ke Liga Dua. Kalau pemain lokal hasil seleksi lalu yang dipaksa berlaga di Liga Tiga, target diprediksi sulit tercapai. Butuh persiapannya yang cukup panjang.

“Yang pasti kita kejar dulu Liga Dua, meskipun pemain instan yang kita terjunkan. Jika anggaran memungkinkan tentu kita akan membina pemain lokal. Pemain asing ini hanya dikontrak selama laga Liga Tiga,” pungkas Juni. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × 1 =