Warga Datangi DPRD Desak Kades RGM 2 Mundur

Warga Datangi DPRD Desak Kades RGM 2 Mundur

ONE/RBO: Warga datangi DPRD Seluma sampaikan tuntutanya
BERBAGI:

RBO, SELUMA – Lambannya pemerintah daerah Seluma mengambil sikap dan kebijakan terkait kasus tiga oknum kades mesum yakni Kades Muaro Duo, Kayu Elang dan Renah Gajah Mati (RGM) 2 kecamatan Semidang Alas, membuat aksi masyarakat mulai bergejolak. Kemarin, Kamis (27/7) puluhan warga desa RGM 2, mendatangi Kantor DPRD Seluma, mendesak  agar pemerintah daerah, segera memberhentikan dengan tidak hormat oknum kades mereka yakni Ap, yang merupakan satu dari tiga oknum kades yang beredar viral belakangan terakhir.
Sebelumnya pula, masyarakat bersama pengurus BPD desa RGM 2 juga telah menghimpun tanda tangan dan melayangkan surat resmi kepada pemerintah daerah terkait desakan kades untuk mundur atau diberhentikan.
“Tindakan yang dilakukan kades sudah meresahkan dan mencoreng nama baik desa dan kabupaten Seluma. Selain itu, pelayanan pemerintahan juga sudah tidak kondusif lagi,” kata salah wakil ketua BPD desa RGM 2, Wahidin, Kamis (27/7).
Warga menilai, selain sebagai panutan ,sosok kepala Desa masih dianggapp posisi terhormat dan tetap memiliki tempat khusus dalam struktur adat di tengah-tengah masyarakat.
“Warga sudah tidak bersedia dipimpim oleh kades yang bertugas saat ini dan meminta untuk diberhentikan,” sampainya.

Menanggapi hal itu, Sekda Seluma Irihadi S. Sos M.SI mengatakan pihaknya bersama pihak terkait masih melakukan pemeriksaan, kajian terhadap kasus kades mesum.
“Kami masih melakukan kajian dan referensi untuk mempelajari kasus yang ada ,sesuai  aturan,” kata Sekda Seluma Irihadi S. Sos. M.SI.

Pihaknya membantah lambannya pengambilan kebijakan dan sanksi atas oknum kades mesum lantaran adanya tarik ulur kepentingan politik maupun intervensi dari pihak lain.
” Semuanya ada tahapan, keputusan dan kewenangan diserahkan ke bupati selaku pimpinan,”. sampainya. (One)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten − four =