NasDem Kota Mulai Buka Pendaftaran Balon Walikota

NasDem Kota Mulai Buka Pendaftaran Balon Walikota

BERBAGI

RBO, BENGKULU – DPD Partai NasDem Kota Bengkulu akhirnya secara resmi membuka proses penjaringan untuk Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023. Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Bengkulu yang juga Ketua Tim Penjaringan Ronny FL Tobing SH. “Dari hasil rapat kami DPD Partai NasDem Kota Bengkulu, kita telah membentuk tim penjaringan dan sudah menetapkan jadwal. Dimana untuk pendaftaran atau pengambilan formulir, kita mulai sejak tanggal 1 sampai 7 Agustus. Kemudian tanggal 8 sampai 15 Agustus tahap pengembalian berkas formulir pendaftaran,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem tersebut, kemarin (30/7).
Dijelaskan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Bengkulu yang masih muda tersebut, untuk pengambilan formulir pendaftaran, bisa dilakukan oleh calon dengan cara datang langsung ke sekretariat DPD Partai NasDem Kota Bengkulu yang terletak di Jalan Melati Kelurahan Nusa Indah. “Kami ingin melihat sejauh mana keseriusan calon untuk maju Pilwakot. Sebab itu, saat pengambilan formulir serta saat pengembalian, kita ingin calon yang bersangkutan datang sendiri. Akan tetapi, jika memang ada hal yang tidak bisa ditinggalkan, misal ada keluarga yang meninggal, bisa saja diwakilkan untuk mengambil formulir, tapi ini akan jadi penilaian tersendiri bagi kami,” jelasnya.
Adapun, DPD NasDem Kota Bengkulu saat ini lanjut Ronny merupakan partai penguasa, pemenang di Kota Bengkulu dengan bukti lima kursi dan menempatkan kadernya sebagai unsur pimpinan Ketua DPRD Kota Bengkulu saat ini. “Jadi kami memberi kesempatan yang sama bagi seluruh kandidat calon untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Kota Bengkulu. Bagi putra- putri terbaik negeri ini, silakan datang dan mendaftarkan diri. Dan baik kader maupun non kader akan mendapatkan kesempatan serta peluang yang sama. Setelah proses pengambilan serta pengembalian formulir, kita akan laksanakan fit and proper test. Setelah itu dilakukan survei. Dari hasil rangkaian itu nanti, DPP yang akan memutuskan siapa kandidat calon yang akan diusung menjadi Calon dari NasDem,” pungkasnya. (idn)