Bupati Pastikan Jarak Mukomuko – Kerinci Semakin Dekat

Bupati Pastikan Jarak Mukomuko – Kerinci Semakin Dekat

BERBAGI
Bupati Mukomuko Choirul Huda

RBO, MUKOMUKO – Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH menyampaikan rencana pembukaan jalan nasional baru dari Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko menuju Kabupaten Kerinci hampir dipatikan akan terealisasi. Hal ini disampaikannya setelah ia menghadiri pembahasan rencana pembangunan jalan ini ditingkat pusat.

Dipastikan, jika pembangunan jalan tersebut terealisasi, jarak Mukomuko dengan Kabupaten Kerinci akan semakin dekat.

“Pada pertemuan itu, salah satu jalan yang akan direalisasikan cepat adalah jalan tembus dari Sungai Ipuh ke Kabupaten Kerinci,” kata Huda.

Katanya, tidak banyak kendala lagi untuk melaksanakan pembangunan jalan ini. Terkait izin UNESCO yang masih diusulkan sudah ditangani oleh Pemerintah Pusat.

“Kita hanya mendukung dan membantu yang menjadi wewenang daerah,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan pesan Pemerintah Pusat, katanya, harapan Pemerintah Pusat, masyarakat Mukomuko bisa menjaga hutan TNKS yang berada disekitaran jalan itu nanti.

“Mengapa rencana pembangunan jalan ini perlu dibahas panjang, karena ada dua sisi pertimbangan yang berlawanan. Satu sisi demi kepentingan ekonomi dilain pihak ada juga kekhawatiran kerusakan hutan TNKS. Makanya disini kita harus berkomitmen bahwa kita mampu menjaga kelestarian hutan TNKS yang dilintasi jalan nasional itu nanti,” singkat Huda. (sam)