Putri Pariwisata Bertugas Mempromosikan Pariwisata Bengkulu

Putri Pariwisata Bertugas Mempromosikan Pariwisata Bengkulu

IST/RBO: Detik-detik penganugerahan Putri Pariwisata Indonesia Bengkulu 2017
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Grand Final Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu 2017 telah digelar. Fithria Apri Shely perwakilan dari Kabupaten Bengkulu Selatan, dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu 2017. Gadis berzodiak Aries ini berhasil raih mahkota, usai berhasil mendapatkan poin tertinggi dari dewan juri.

IST/RBO: Fithria Apri Shely, Juara Putri Pariwisata Indonesia Bengkulu 2017 bersama Plt. Gubernur Bengkulu

Salah satu juri yang hadir yakni Putri Pariwisata Indonesia 2016, Lois Mery Tangel. Lois mengatakan, menjadi Putri Pariwisata Bengkulu hendaknya menguasai pengetahuan tentang berbagai potensi dan destinasi wisata daerah. Pasalnya, Putri Pariwisata bakal bertugas mempromosikan sektor pariwisata.

“Saya melihat bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu telah berkomitmen membangun sektor pariwisata,” ucap Lois saat berbagi pengalaman dan motivasi pada malam Grand Final Putri Pariwisata Bengkulu, Selasa (1/8).

IST/RBO: Rudi Perdana saat foto bersama pemenang

Pelakaana Tugas (Plt) Gubernur Dr. Rohidin Mersyah berharap, seluruh peserta pemilihan Putri Pariwisata 2017 bisa diberikan pembinaan sebagai peningkatan pengetahuan. Menurutnya, para peserta merupakan talenta muda yang potensial untuk promosi sektor pariwisata.

“Selain promosi, juga bisa menjadi penggerak masyarakat sadar wisata,” kata Rohidin.

Foto bersama dengan panitia

Rohidin memaparkan rencana festival yang bakal digelar di daerah. Tak hanya itu, ia juga menyatakan bahwa infrastruktur untuk konektivitas dan aksebilitas terus dibangun.

“Infrastruktur secara bertahap kita benahi dan kita bangun. Sehingga melalui sektor pariwisata yang kita miliki, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Para pemenang Putri Pariwisata foto bersama

Grand Final pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu 2017 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan. 20 peserta hasil seleksi, telah di karantina. Selanjutnya, 10 peserta dengan performa terbaik, menuju final. (hcr/mc/prw)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × five =