Proyek Enggano Semestinya Jalan Terus

Proyek Enggano Semestinya Jalan Terus

Tantawi Dali
BERBAGI:

Tantawi Dali: Sayang Kalau Ditarik Kembali

RBO, BENGKULU – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali S.Sos, MM berharap proyek pengerjaan jalan di Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara untuk tetap dikerjakan meski tengah diproses secara hukum karena masih dalam masalah hukum.
“Permasalahan hukumnya kan sedang diproses, dan pemenang lelangnya sudah ada. Jadi, saya kira tak ada masalah untuk pengerjaan proyek tersebut,” ungkap Tantawi, Jumat (4/8).
Proyek tersebut, lanjut politisi NasDem itu, berasal dari dana DAK sebesar 42 miliar dan jika hingga akhir Agustus ini tetap tidak dilaksanakan pengerjaannya, maka dana tersebut terancam ditarik kembali oleh pemerintah pusat.
“Dana sebesar itu sangat sayang jika harus ditarik kembali oleh pemerintah pusat,” ujarnya.
Terkait proses hukum yang terjadi pada proyek pengerjaan proyek Enggano tersebut, Tantawi menuturkan bahwa saat ini telah ditangani oleh pihak Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan komisi III beranggapan tidak akan mengganggu proses pengerjaannya.
“Proses hukum tetap berjalan. Pengerjaannya harus tetap berjalan pula,” katanya.
Pulau Enggano, lanjut Tantawi, merupakan pulau terluar dari Provinsi Bengkulu yang belum terjamah secara maksimal dan ini adalah momen bagi Provinsi Bengkulu untuk turut membangun pulau tersebut.
“Dan kami komisi III berharap proyek Enggano tetap Segera dikerjakan,” tutupnya.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nine − seven =