Tokoh IKM Ambil Formulir Calon Walikota NasDem

Tokoh IKM Ambil Formulir Calon Walikota NasDem

BERBAGI:

Ronny Tobing : Sudah 10 Yang Ambil Formulir Pendaftaran

RBO,  BENGKULU – Tokoh masyarakat Minang Bengkulu yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM), Iis Syarif Husen berniat untuk mengusung keturunan Minang maju dan bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2018 mendatang.
Terkait kedatangan dirinya ke dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Bengkulu, Iis menegaskan bahwa dirinya mengambilkan formulir atas nama, Joni Ardi untuk diusung oleh masyarakat Minang sebagai balon walikota.
“Ya, kami datang ke DPD Nasdem untuk mengambilkan formulir atas nama Joni untuk kami usung menjadi balon Walikota Bengkulu,” ungkap Iis, Sabtu (4/8).
Diakuinya, IKM menghendaki anak-anak Minang yang berpotensi untuk menjadi orang nomor satu di Kota Bengkulu. Maka, pihak IKM mengusung beberapa nama asli Minang untuk maju pada pilwakot 2018 mendatang.
“Selain Joni, ada Alboy dan Mayor. David Suardi yang merupakan Kapenrem 041/Gamas Bengkulu, yang akan kami usung sebagai calon Walikota. Karena mereka asli keturunan Minang, ” terangnya.
Disinggung soal dana IKM yang mengambilkan formulir, dirinya menegaskan bahwa untuk pendanaan merupakan dari sumbangan IKM sendiri, tanpa membebankan kepada calon yang akan diusung IKM.
“Karena kami ingin mendorong anak Minang yang berpotensi. Bukan cuma mendukung untuk dinaik kan popularitasnya,” tegas Iis.
Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Bengkulu, Ronny FL. Tobing SH menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya telah menerima 10 nama bakal calon yang telah mengambil formulir ke DPD Nasdem menjelang penutupan pada tanggal 7 Agustus.
“Dari sepuluh nama ini akan kita lakukan uji kelayakan dan akan kita saring tiga nama untuk diusulkan ke DPD Provinsi dan akan meminta pertimbangan DPP Nasdem pusat. Dan akan dilakukan survei untuk mengetahui potensi calon yang akan diusung Nasdem pada pilwakot 2018 nanti,” jelas Roni.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

7 + 17 =