2000 PNS Provinsi Menyusul Tes Urine

2000 PNS Provinsi Menyusul Tes Urine

BERBAGI
Edriwan Mansyur

Edriwan Mansyur : Target Kami 7500

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan pelaksanaan tes urine guna mengetahui seseorang itu pengguna narkoba atau tidak dilingkungan PNS Pemda Provinsi Bengkulu, menurut Ketua Tim Tes Urine drg H. Edriwan Mansyur sudah 5000 ASN yang diambil dan dicek urinenya. “Kami sudah melakukan pemeriksaan urine terhadap 5000 an ASN bersama tim yang terdiri dari BNN, Polda, dan RSJKO. Hasilnya memang ada sekitar 10-15 orang ASN dicurigai terindikasi pengguna. Dan masih menyisakan sekitar 2000 an lebih ASN yang harus kita ambil urinenya. Itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” ungkap Edriwan Mansyur saat ditemui dirumahnya, kemarin (6/8).
Dalam pelaksanaan tes urine ini, setelah memeriksa urine, maka lanjutannya akan dilakukan assessment dan mencari penyebab kenapa ASN tersebut terindikasi. “Apakah dia habis mengkonsumsi obat atau bagaimana? Dan jika memang dari hasil pemeriksaan lanjutan nanti terbukti yang bersangkutan positif, maka kami akan melaporkan secara resmi terhadap pimpinan mereka,” sambungnya.
Sebelumnya juga dijelaskan oleh Edriwan Mansyur, dari data jumlah PNS/ASN yang ada di Pemda Provinsi Bengkulu total berjumlah 7.139 orang, akan tetapi mereka dari tim sebelumnya menargetkan sebanyak 7500 orang PNS yang akan dites. “Jadi yang kami siapkan itu untuk 7500 orang. Setelah para PNS ini, kami juga akan menyasar kesekolah, terutama untuk para tenaga pengajar atau guru dan staf SMA/SMK serta dijajaran lingkungan Diknas Provinsi Bengkulu. Selain itu, kegiatan tes urine ini juga dilaksanakan dalam rangka mendukung pakta integritas ASN tercegah dari Narkoba,” pungkasnya. (idn)