Dewan Setuju Plt Gub Lakukan Mutasi Pejabat, Jangan Sungkan

Dewan Setuju Plt Gub Lakukan Mutasi Pejabat, Jangan Sungkan

BERBAGI
Iwan/RBO: Jonaidi SP, MM

RBO, BENGKULU – Didukung langkah berani Plt Gubernur Bengkulu, Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA untuk segera melakukan mutasi. Sebab saat ini banyak pejabat yang perlu ditempatkan pada posisi yang pas sesuai kemampuannya. Karenanya Rohidin tidak perlu menunggu lama dan lakukan mutasi segera.
Menurut anggota dewan Provinsi Bengkulu yang juga Ketua Fraksi Gerindra, Jonaidi SP, MM, langkah yang dilakukan oleh Plt Gubernur sudah tepat. “Pergantian, mutasi kepala OPD yang dilakukan oleh Plt Gubernur, saya sangat setuju sekali. Apalagi dengan Plt Gubernur mengembalikan para pejabat tersebut sesuai dengan kapasitas background pejabat itu masing-masing,” dukung Jonaidi saat ditanyai, Minggu (6/8).
Dijelaskan olehnya, dia dari Fraksi Gerindra akan mendorong sebab itu Plt Gubernur tidak perlu sungkan. “Kita dorong Plt Gubernur lakukan mutasi. Lakukan mutasi asal sesuai aturan dan lakukan koordinasi, bila perlu konsultasi dengan serta izin dari Mendagri untuk mutasi,” cecarnya.
Selain itu, lanjut pria yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu tersebut menegaskan masih banyak stok pejabat yang mempunyai SDM mumpuni untuk dipercayakan jadi Kepala OPD Provinsi Bengkulu. “Masih banyak kok stok pejabat kita yang berkompeten dan layak diberi kesempatan,” tambahnya. (idn)