Akhir Agustus, Kabinet Baru Prof. Siraj Selesai

Akhir Agustus, Kabinet Baru Prof. Siraj Selesai

BERBAGI
ADIT/RBO: Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin, M, M.Ag, MH mulai menyusun kabinet kerjanya

4 Dekan Dilantik Senin Kemarin

RBO, BENGKULU – Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin, M, M.Ag, MH mulai menyusun kabinet untuk kemajuan dan peningkatan mutu IAIN Bengkulu. Terbaru, kemarin (7/8) Rektor melantik empat Dekan dan satu Direktur Pascasarjana. Dalam waktu dekat, akan ada pembukaan pendaftaran untuk menempati amanah sebagai Wakil Rektor dan Wakil – Wakil Dekan di setiap fakultas.
Rektor IAIN Bengkulu Prof. H. Sirajuddin menuturkan, pertengahan bulan ini dibuka seleksi bagi Dosen internal IAIN Bengkulu untuk mendaftar sebagai wakil Rektor dan Wakil Dekan.
“Kita percepat, sehingga akhir Agustus ini akan sudah ada Wakil Rektor dan Wakil Dekan defenitif,” ujarnya.
Pada periode ini berbeda tata cara pemilihan pejabat di lingkungan IAIN Bengkulu. Pada periode ini yang ingin jadi Dekan, Wakil Dekan dan Wakil Rektor harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Tim seleksinya kita ambil dari luar, yakni dari Unib dua orang. Setelah ikut seleksi dan ada beberapa nama yang direkomendasikan ke Rektor, kemudian Rektor memilih dan menetapkan untuk mengisi jabatan tersebut.
“Sesuai ketentuan, saya bisa saja langsung menetapkan orangnya, namun saya ingin ada seleksi terbuka sehingga para Dosen memiliki kesempatan yang sama. Kuncinya ya kalu mau jadi Dekan, Wakil Rektor ya harus daftar, ikut seleksi dan memiliki nilai bagus dan rekam jejak yang bagus juga,” terangnya.
Rektor berpesan kepada Dekan dan pejabat yang akan dilantik kedepannya.
“Seluruh pejabat di lingkungan IAIN ini, Dekan, Wakil Rektor dan pejabat lainya akan terus dievaluasi. Bila kinerjanya tidak bagus maka bisa saya berhentikan tanpa ada pertimbangan dari senat. Begitupun juga saya, kalau kinerja tidak baik, maka Menteri Agama RI kapan saja bisa memberhentikan saya,” tegasnya. (ae2)