Hari Ini Paripurna Revisi Perda Samisake Digelar

Hari Ini Paripurna Revisi Perda Samisake Digelar

36
BERBAGI
Ist/RBO: Anggota DPRD Kota Bengkulu saat akan memulai rapat Paripurna Perda Samisake beberapa waktu lalu.

Diprediksi Banjir Interupsi

RBO,BENGKULU – Jika tidak ada perubahan, maka hari ini Senin (14/08) akan digelar paripurna revisi Perda no 12 Tentang Dana Bergulir Samisake. Usulan pemerintah kota ini diketahui sempat molor cukup lama. Harapannya, ada beberapa poin dalam perda lama diubah. Salah satunya tentang aturan terkait penyaluran dana ke penerima manfaat tanpa menggunakan rekening bank.

Dikatakan Ketua Pansus Samisake, Indra Sukma bahwa tim pansus bersama eksekutif telah bersepakat dan mengkaji keseluruhan. Sehingga proses paripurna revisi Perda Samisake yang lama bisa digelar. Dalam paripurna ini nanti juga akan didengar pandangan dari sembilan fraksi yang ada di DPRD Kota.

“Saat ini kita fokuskan dulu ke revisi perda tersebut. Karena bersesuaian dengan rekomendasi yang telah diterima cukup lama. Diagendakan Senin ini paripurna akan digelar,” sampai Indra.

Dijelaskan Indra pula bahwa terkait apakah akan langsung dianggarkan dana tambahan samisake, dirinya tidak mengetahui. “Kita tetap pada fokus utama, yakni menjalani rekomendasi merevisi perda lama,itu saja,” sambung Dia.

Informasi yang berhasil dihimpun jurnalis RADAR BENGKULU, masih ada beberapa dewan yang tidak sepakat bila perda itu direvisi. Alasanya hanya satu. Yakni, dewan belum mendapat kepastian hukum apakah merevisi ini langgar aturan atau tidak. Selain itu, dewan belum mendapat data pasti soal keberadaan dan jumlah dana samisake yang dulu disalurkan. Maka bukan tidak mungkin pada paripurna nanti akan banjir interupsi dari sejumlah dewan dan bisa jadi ada yang meninggalkan ruangan paripurna karena tidak setuju revisi perda tersebut.

Didapat informasi pula bahwa, pada Senin besok (hari ini) juga akan digelar paripurna dengan agenda lain. Yakni pengesahan Perda Tentang PP 18 dan paripurna Pertanggungjawaban Walikota atas Penggunaan Anggaran. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × four =