Sikat Harta Pasien Modus Jenguk Keluarga Sakit

Sikat Harta Pasien Modus Jenguk Keluarga Sakit

BERBAGI
Dedi/RBO: IR Pelaku maling HP dan Powerbank yang dibekuk Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu.

RBO, BENGKULU – Maling memang selalu mencari kesempatan dan berbagai moduspun dilakukan. Salah satu pelaku berinisial IR (43) salah satu warga Tajung Beringin Kabupaten Bengkulu Selatan dengan modus jenguk orang saksit tahunya nekad mencuri Handphone (HP) dan powerbank milik korban salah satu pasien yang sedang dirawat di rumah sakit M Yunus Kota Bengkulu. Sekarang pelaku dan barang  bukti diamankan di Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Kapolsek Gading Cempaka Kota Bnegkulu Kompol Farouk Oktora SH SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rabnus Supandri S.Sos, mengatakan, Kronologinya pelaku IR yang modusnya berpura-pura melihat kelurganya yang sedang dirawat di Rumah sakit. Namun pelaku bukan menemui keluarganya, justru melakukan pencurian di kamar Melati C2 yang ditempati oleh korban pada saat itu.

Setelah menerima laporan dari keluarga korban, akhirnya pihak Polsek Gading Cempaka melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku, setelah berhasil memperoleh ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan korban, keluarga korban, perawat, penjaga rumah sakit, didapatlah jika Ir lah pelakunya. Ir pun berhasi diamankan atau ditangkap pada hari Kamis (10/8) yang lalu.

“Kita setelah mendapat laporan dari pihak rumah sakit, kit kita langsung menuju TKP dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” terangnya kemarin.

Kendati, pelaku diketahui baru satu kali ini melakukan pencurian, namun pelaku tetap diproses secara hukum yang berlaku, lagian lanjut dia pelaku ini juga akan dilakukan pendalaman terlebih dahulu untuk mencari kepastian apakah ada pelaku ini beraksi di TKP lain ataukah tidak nanti dapat dilihat setelah proses pemeriksaan dilakukan.

“Kalau pengakuan pelaku saat ini baru melakukan pencurian ini baru satu kali. tetapi kita akan terus melakukan pendalaman terhadap pelaku. Hasil dari pemeriksaan sementara kta saat ini memang pelaku belum pernah terlibat dalam pencurian,” bebernya.(ide)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY