Pilrek Unib, Tiga Besar, Menteri Yang Tetapkan

Pilrek Unib, Tiga Besar, Menteri Yang Tetapkan

BERBAGI
Calon Rektor Unib

RBO, BENGKULU – Menurut Ketua tim seleksi (Timsel) pemilihan rektor Universitas Bengkulu (Unib), Prof. DR. Kamaludin SE, MM untuk penetapan rektor Unib terpilih tergantung restu dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Sebelumnya diketahui Dalam Pilrek UNIB
Senat UNIB telah menetapkan 5 bakal calon yaitu petahana Dr. H.Ridwan Nurazi, Prof.Dr. Sudarwan Danim, Prof. Herlambang, Prof. Alnopri, dan Prof. Juanda.
“Saat ini seleksi masih berlangsung dan untuk penetapan nantinya masih menunggu restu dari Menteri,” ungkap Kamaludin saat ditanyai usai menghadiri kegiatan Rapat Kerja bersama senator di Kantor perwakilan DPD RI Provinsi Bengkulu, Senin (14/8).
Untuk jabatan sekelas rektor, sampai Kamaludin, timsel hanya menjalankan tugas guna menyeleksi beberapa kriteria sesuai kehendak Mendikbud.
“Tapi untuk penetapan sesuai selera Pak Menteri lah kira-kira,” ujarnya.
Dalam tahapannya, kata Kamaludin, peserta masih diwajibkan untuk mengikuti serangkaian tes yang telah ditetapkan timsel, meskipun final-nya masih menunggu keputusan Mendikbud.
“Walaupun nilainya berada diposisi ke-3 tapi kalau Pak Menteri memilih maka peserta tersebutlah yang akan menduduki jabatan tersebut. Dan tentunya, Menteri juga memilih masih berlandaskan hasil kerja timsel dan bukan serta merta menunjuk tanpa adanya landasan yang jelas,” tutup Kamaludin. (idn)