OPD Tunjukan “Jati Diri” di Karnaval Pembangunan Mukomuko

OPD Tunjukan “Jati Diri” di Karnaval Pembangunan Mukomuko

SAM/RBO: Warga antusias nonton Karnaval di MM
BERBAGI:

RBO, MUKOMUKO – Perayaan kemerdekaan di Kabupaten Mukomuko tidak berhenti pada Upacara Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus kemarin saja. Sehari berselang dihari bersejarah ini, Pemda Mukomuko masih menggelar sejumlah acara.
Kemarin, Jumat (18/8) Panitia HUT RI ke 72 Pemda Mukomuko menggelar Karnaval yang dikuti pelajar dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko serta diikuti instansi vertikal dan pihak swasta.
Karnaval ini dibagi menjadi dua. Karnaval Bhineka Tunggal Ika yang diikuti oleh pelajar SD, SMP dan SMA dan Karnaval Pembangunan yang pesertanya dari OPD, Instansi Vertikal dan pihak Swasta.
Dalam karnaval pembangunan ini, menjadi kesempatan bagi masing-masing OPD untuk menunjukan jati diri terkait program pembangunan di OPD masing-masing dengan cara menampilkan kendaraan yang dihiasi tema pembangunan menurut program OPD itu.
Kreasi OPD-OPD yang mengikuti karnaval ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Mukomuko. Sekaligus masing-masing bisa mensosialisasikan program pembangunan.
Diakui salah satu penonton asal Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto, Aang (52) ia mengaku cukup terhibur dengan acara ini. Bahkan katanya, ia baru tahu kalau penyuluhan pertanian sudah pindah dibawah naungan Dinas Pertanian.

“Menurut saya sih menarik. Disini (acara karnaval) saya jadi tahu kalau penyuluh sudah di Dinas Pertanian. Selama inikan di BP2KP,” ujar Aang.
Sementara itu, Panitia penyelenggara, Yuli Yarman, S.TP. mengungkapkan, karnaval pembangunan ini diikuti sebanyak 25 peserta yang terdiri dari OPD, Instansi Vertikal dan Swasta.
“Kalu total peserta ada 25. Tapi kalau mobil kreasinya ada banyak. Karena satu peserta ada yang menampilkan lebih dari satu kendaraan. Kreatifitas akan menjadi penilaian utama,” terangnya. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × 4 =