Hari Ini, Revisi Perda Samisake Diparipurnakan, Setujukah Dewan?

Hari Ini, Revisi Perda Samisake Diparipurnakan, Setujukah Dewan?

BERBAGI
Ist/RBO: Anggota DPRD Kota Bengkulu saat akan memulai rapat Paripurna Perda Samisake beberapa waktu lalu.

RBO,BENGKULU – Jika tidak ada perubahan lagi, maka hari ini, Senin akan diagendakan pengesahan revisi Perda Nomor 12 Tentang Dana Bergulir Samisake. Hal- hal yang direvisi kedepan terutama tentang mekanisme peminjaman yang tidak harus melalui rekening bank. Namun apakah revisi Perda Samisake akan benar -benar disahkan, pihak dewan kota pun enggan berkomentar terlalu jauh.

“Senin ini agenda paripurnanya ada tiga. Pertama soal pengesahan Raperda Tentang PP 18. Lalu laporan banggar Tentang Raperda LKPD, dan terakhir laporan pansus Tentang Revisi Perda Samisake,” kata Indra Sukma, Ketua Pansus Samisake.

Indra pun berharap delapan fraksi di DPRD Kota bisa sepaham dengan fraksi PAN. Sebab kata Indra, tidak ada alasan lagi bagi dewan menolak menindaklanjuti rekomendasi BPK terkait revisi perda tersebut.

“Kita sudah serahkan ke kawan- kawan untuk cek dan ricek ke semua pihak,dan hasilnya bahwa perda nomor 12 tersebut memang harus direvisi sesuai rekomendasi BPK. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak melaksanakan paripurnanya,” kata Indra.

Hasil penelusuran jurnalis bahwa penundaan pengesahan revisi Perda Samisake telah berlangsung dan tertunda sejak dewan periode lama. Artinya sudah hampir tiga tahun tidak ada kata sepakat terkait rencana merevisi perda itu. (lay)