Mantan Anggota DPD RI Cs Segera ke Meja Hijau

Featured Hukum & Kriminal

RBO,BENGKULU – Tiga Tsk Kasus Korupsi dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) segera diadili. Mereka yakni, Dr. Yuan Rasugi, MH (YRS) Aruswan Jumari, dan Dian Dasanova. Pasalnya Kamis, (31/8) Penyidik Reskrimsus Polda Bengkulu melimpahkan berkas perkara dan Tsk ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu untuk melakukan proses tahap 2  dan seterusnya hingga ke Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bengkulu.

Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Herman MM, saat dikonfirmasi mengatakan, memang pihaknya telah merampungkan berkas perkara 3 orang Tsk itu. Kamis pihaknya langsung melimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bengkulu untuk segera menyusun Dakwaan dan segera disidangkan.

“Mungkin setelah kita lakukan pelimpahan tahap II ini, JPU langsung menyusun Dakwaannya,” ucapnya kemarin Kamis, (31/8).

Untuk jadwal kapan persidangan perdana 3 orang Tsk yang diduga merugikan negara sekitar Rp 1,04 Milir itu, pihaknya mengikuti proses tahapan-tahapannya mungkin setelah dakwaan itu selesai disusun JPU langsung dilimpahkan ke PN Tipikor Bengkulu.

“Mungkin dalam waktu dekat ini 3 orang Tsk itu sudah mulai disidangkan, nanti kita lihat saja dijadwal persidangan kapan persidangannya dimulai,” terangnya.
Untuk berkas perkara 3 orang Tsk yang dilimpahknya itu, dalam satu berkas.

“Ya 3 orang Tsk itu, kita jadikan saja 1 berkas perkara, kan kasusnya sama,” ucapnya. (ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *