AHM Luncurkan 100 Unit Motor CBR250RR Edisi Terbatas, Bengkulu Kebagian 1 Unit

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Astra Motor Bengkulu meluncurkan Motor CBR250RR Special Edition (SE) dengan tampilan khas bertemakan The Art Of Kabuki. Peluncuran ini dilakukan di salah satu Resto & Cafe di Kota Bengkulu kemarin.     Dalam peluncuran kali ini memperkenalkan motor dengan desain terbaru motor supersport produksi anak bangsa dengan menggambarkan peta Indonesia sebagai salah satu stripping di motor CBR250RR SE ini.
‘’Di Indonesia, motor ini di pasarkan hanya 100 unit saja dan untuk Provinsi Bengkulu hanya 1 unit yang ditawarkan dan sifatnya siapa yang membayar duluan, dialah yang mendapatkannya,‘’ ujar Region Head PT. Astra Motor Bengkulu, Budi Yanto didampingi oleh Marketing Sub Dept. Head, Kresna.
Motor Honda CBR250RR edisi spesial ini, lanjutnya, hanya satu unit yang dijatahkan untuk Provinsi Bengkulu. Motor ini bisa dibeli di Dealer Wing Honda Motor Bintang.
Lebih lanjut disampaikannya, produksi ini bertepatan dengan kehadiran satu Tahun New Honda CBR250RR dengan tema The Art Of Kabuki yang merupakan ikon seni yang menjadi tren sekarang ini.     Honda CBR250RR SE ini merupakan produk ekspor. Sehingga pasar internasional akan memperhitungkan Indonesia sebagai salah satu desain motor Honda Dunia dengan adanya bendera Indonesia di motor ini.
Tidak sampai disini saja, ada 4 yang menjadi pembeda dengan edisi sebelumnya. Yakni warna cat merah di rangka motor, warna hitam untuk velg depan dan putih untuk velg belakang. Striping desain bertemakan The Art Of Kabuki di bagian depan motor. Tempat duduk single yang terpasang langsung di motor.
‘’Dan yang paling mencolok adalah gambar wanita dan pria yang melambangkan Kabuki yang merupakan budaya tradisional ‘Kabukikimono’ yang dikenal di zaman era Samurai pada abad 15-16 Masehi, dimana budaya ini sejalan dengan Honda CBR250RR yang menjadi model diminati dan berhasil mengukir sejarah baru motor Sport Indonesia,“ papar Budi.
Hal senada disampaikan oleh Marketing Sub Dept. Head Pt. Astra Motor Bengkulu, Kresna, bahwa CBR250RR SE ini untuk komponen dan aksesoris lainnya sama dengan edisi sebelumnya. Akan tetapi ada beberapa perbedaan dan mengenai performa maupun akselerasi tidak diragukan lagi dengan konsep total control yang dimiliki CBR250RR.
“CBR250RR SE ini sama baik teknologi dan item-itemnya dengan edisi sebelumnya. Kita tetap mengusung konsep total control yang memberikan kecepatan kepada pengendara, namun masih nyaman untuk dikendalikan. Untuk akselerasinya dengan menempuh jarak 200 m hanya ditempuh waktu 8,5 detik saja dengan top speed mencapai 170 KPJ(Kilo per Jam). Hal ini ditopang dengan rangka aluminium yang kuat namun ringan dengan total bobot 165 Kg. Sehingga membantu dalam akselerasi maupun performa yang pastinya disematkan  shockbreaker depan USD (Upside Down) dan belakang Ohlins, sehingga handling pengendara lebih nyaman dan terkontrol berkat pengereman berbasis ABS, “papar Kresna.
Untuk harga yang dibandrol kepada CBR250RR Special Edition The Art Of Kabuki tipe ABS dengan harga OTR (On the Road) hanya seharga Rp 71.170.000 saja. Sedangkan varian warna anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metalilic tipe standar seharga 63.870.000, untuk  ABS nya seharga 69.860.000. Untuk jenis Honda Racing Red tipe standar dipasarkan seharga 64.470.000,  dan tipe ABS nya seharga 70.460.000. Sedangkan CBR Repsol Edition tipe ABS dipasarkan seharga Rp 72.720.000 saja, dan kesemua varian dan warna CBR250RR ini hanya dijual di Dealer Wing Honda saja. Yakni di Dealer Honda Bintang yang berlokasi di depan Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu.(ae-4/yar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *