Bengkulu ke Padang & Jambi Sudah Oke

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Plt.Gubernur Bengkulu, Dr.drh.H.Rohidin Mersyah, MMA mengatakan, Pemprov Bengkulu berencana kembali membuka route penerbangan baru kedua provinsi. Yakni Provinsi Lampung dan Provinsi Jawa Barat (Bandung-red).

“Tadi kita sudah launching membuka penerbangan jalur baru dari Bengkulu-Jambi, Bengkulu-Padang, Bengkulu-Palembang. Kita akan rintis juga ke Lampung dan Bandung dalam waktu dekat ini,” ungkap Rohidin, kemarin (5/9) saat membuka acara pelantikan pengurus HIPMI Bengkulu di Balai Raya Semarak.

Sementara itu, ia optimis dengan dibukannya akses rute penerbangan baru tersebut, akan semakin membuka akses koneksivitas Bengkulu dengan provinsi lain.

“Kita ingin membangun koneksitas Bengkulu, sehingga terbangun dan terbuka Bengkulu ini. Kalau dua pintu masuk yakni penerbangan dan pelabuhan ini efektif dan produktif, saya yakin perekonomian Bengkulu akan semakin baik,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu, Agus Sasongko mengatakan, salah satu maskapai yang menambah rute baru penerbangan dan dilunching yakni maskapai WINGS AIR.

“Ada penambahan rute penerbangan Wings Air. ATR nya sama dengan Batam yakni 72. 3 rute baru itu yakni ke Padang, Jambi dan Sumsel,” jelasnya, kemarin. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *