Seluruh Kader PKB Wajib Bantu Muslim Myanmar

Featured Kota Bengkulu Politik

Suimi Fales: Sumbangkan Penghasilan Satu Bulan

RBO, BENGKULU – Dalam rangka menyikapi adanya tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar, dimana ratusan umat muslim diserang secara sporadis,  PKB telah mengeluarkan instruksi khusus, dimana seluruh kader PKB wajib untuk membantu umat muslim di Myanmar.
“Sesuai instruksi dari Ketum PKB, maka seluruh kader PKB wajib menyumbangkan satu bulan gaji atau penghasilan satu bulan yang didapat untuk saudara kita umat muslim di Myanmar,” ungkap Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH, MH, Selasa (5/9).
Dijelaskan oleh Suimi Fales, PKB mengutuk keras atas pembantaian yang terjadi karena sudah tidak manusiawi. “Kami mengutuk keras tindakan yang terjadi untuk itu. PKB akan berupaya memberikan bantuan support untuk saudara kita di Myanmar,” jelasnya.
Selain itu, dalam hal ini, lanjut anggota Dewan Kota Bengkulu tersebut, di era modern seperti sekarang, sudah tidak sepantasnya lagi terjadi perbuatan seperti di Myanmar itu. “Kita harap persoalan yang terjadi disana bisa segera selesai, dan seluruh warga masyarakat dibelahan dunia manapun bisa hidup rukun, serta damai,” terangnya.
Dan bagi kader PKB yang diwajibkan untuk menyumbang itu adalah seluruh kader. “Bukan hanya anggota dewan. Tapi seluruh kader PKB yang mempunyai penghasilan itu wajib menyumbang,” tegasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *