2 Pengedar Narkoba Bersenpi Ditangkap

2 Pengedar Narkoba Bersenpi Ditangkap

45
BERBAGI
Dedi/RBO: Dua buah Senpi rakitan barang bukti yang berhasil diamankan Polda Bengkulu.

RBO, BENGKULU – Jajaran Dit Reskrim Narkoba Polda Bengkulu kembali  menangkap 2 pengedar Narkoba jenis ganja. Kedua Tsk itu yakni berinisial MN (38) dan YI (40), sekarang kedua Tsk tersebut beserta barang bukti berupa 2 pucuk Senjata Api (Senpi) rakitan, narkoba jenis ganja 13 paket kecil yang siap edar, 1 paket serbuk yang diduga sabu, 3 unit handphone (HP) berbagai merek diamankan di Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH, M.Hum, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, dalam eksposnya mengatakan, 2 Tsk yang diduga pengedar narkoba jenis ganja yang berhasil diamankan ini awalnya mendapat informasi dari masyarakat. Pertama, Kamis tempo hari pihaknya berhasil mengamankan Tsk MN dikediamannya di Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu. Dari penggeledahan itu awalnya ditemukan 4 paket ganja. Kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil menemukan 9 paket ganja lainnya yang tersimpan di rumahnya.

“Ya, untuk Tsk MN ini kita berhasil mengamankan barang bukti 13 paket ganja yang diduga kuat barang tersebut siap diedar atau dijualbelikan,”ucapnya  kemarin Jumat (8/9).

Menurut pengakuan dari Tsk MN ini, kata dia, memang barang haram tersebut untuk diperjual belikannya. Barang tersebut juga titipan dari temannya.

“Kalau pengakuan Tsk ganja yang sudah dipaketkan itu memang untuk dijual, dan barang tersebut titipan dari temannya berinsial T yang sekarang masih dalam proses pengejaran kita,”kata dia.

Tsk MN saat ditanya mengaku barang tersebut adalah titipan temannya untuk dijual. Kemudian dia juga mengaku menjual barang haram tersebut baru kali ini.

“Ya, memang untuk dijual ganja itu dengan harga yang berbeda. Ada yang harga Rp 200 ribu dan ada yang Rp 300 ribu,” ucapnya saat dihampiri RADAR BENGKULU kemarin.

Sementara itu untuk Tsk YI ditambahkan Sudarno, awal mula penangkapannya juga mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada 2 orang laki-laki yang sedang melakukan transaksi jual beli barang haram tersebut di kawasan Pesantren Pancasila Kota Bengkulu. Setelah mendapat laporan demikian, pihaknya langsung meluncur ke TKP dan langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku. Namun pada saat melakukan penangkapan, Tsk YI bersama temanya berinsial D yang sekarang sudah masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sempat menodongkan Senpinya ke anggota, sambil berkata, “Mati kau aku tembak sambil mengendarai sepeda motor kabur.” Setelah kejadian tersebut pihaknya kembali melakukan pengintaian. Sehingga pelaku YI berhasil ditangkap.

”Untuk pelaku YI ini berhasil ditangkap di kediamannya di Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu. Pada saat digeledah kediamannya, berhasil menemukan 1 paket sedang yang diduga sabu,” terangnya.

Kemdian dia juga mengatakan, untuk dua orang Tsk yang berhasil diamankan ini diduga sebagai pengedar. Sesuai dengan keadaan barang bukti yang diamankan, memang barang tersebut siap untuk diedar. “Kedua pelaku ini adalah pengedar,” pungkasnya.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 − 2 =