Dijanjikan Proyek PUPR Prov, Bayar Rp 215 Juta, Yah…….

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal KORUPSI Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Lagi kasus penipuan terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini dialami korban Are Ardiansyah, warga Lubuk Linggau yang harus kehilangan uang sebesar Rp 215.000.000. Dimana pelaku bermodus menjanjikan kepada korban akan mendapat 1 paket proyek di Dinas PU dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu. Namun janji itu hanyalah sebatas janji. Buktinya, hingga sekarang korban tak kunjung mendapat proyek itu.
Data yang terhimpun RADAR BENGKULU, diketahui pelaku yang merayu dan berjanji seakan-akan 1 paket proyek di PUPR Provinsi Bengkulu itu diberikan kepada korban. Korban selaku kontraktor percaya akan hal yang diutarakan oleh pelaku. Sehingga, memberikan uang Rp 215.000.000 dengan pelaku sesuai dengan permintaan awal pelaku.
“Awalnya saya juga tidak percaya. Tetapi pelaku berjanji dengan menandatangani selembar kwitansi untuk meyakinkan saya. Sehingga saya yakin dan memberikan sejumlah uang sesuai dengan permintaannya,” terangnya saat dihampiri RADAR BENGKULU kamarin Selasa, (12/9).
Dikatakannya, peristiwa itu terjadi pada Rabu, 4 Juli 2017 lalu sekira pukul 11.00 WIB. Kemudian untuk penyerahan uang dan penandatanganan kwitansi itu berlangsung di Jalan Pariwista Kota Bengkulu. Namun setelah penyerahan uang dan lain sebagainya, permintaan pelaku hingga sekarang 1 paket proyek yang dijanjikan  itu tak kunjung didapat oleh korban. Menunggu niat baik dari pelaku tidak ada, sehingga korban berkesimpulan melaporkan kejadian yang merugikannya itu ke Polres Bengkulu untuk ditindak lanjuti secara hukum.
“Aku nunggu sudah berapa lama, tetapi korban terus berjanji. Pelaku juga tidak mau mengembalikan uang yang telah diterimanya itu,” ucapnya.
Sementara itu Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno S.Sos, melalui Kasubdit Humas Penhumas Polda Bengkulu, Kompol Mulyadi, membenarkan adanya laporan tersebut. Dan laporan itu ditangani oleh pihak Polres Bengkulu.
“Ya, semua laporan yang masuk, akan kita  tindaklanjuti secara profesional, dan kasus itu ditangani Polres Bengkulu. Secepatnya pelaku berhasil kita ungkap,” ucapnya.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *