Plt Gub Masih Tercatat MPW PAN Bengkulu, Tapi Suka Baju Kuning?

Featured Kota Bengkulu Pemda Provinsi Politik

Dempo Xler: Kami Yakin Beliau Paham Etika

RBO, BENGKULU – Saat ini nama Plt Gubernur Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA santer diberitakan jadi salah satu kandidat kuat Calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Padahal secara politik Rohidin Mersyah sendiri saat ini masih tercatat sebagai salah satu anggota Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PAN Bengkulu. “Kalau di SK PAN, Rohidin Mersyah tercatat sebagai anggota MPW PAN Bengkulu,” ungkap Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.Ip, Rabu (13/9).
Dijelaskan oleh Dempo, Plt Gubernur Bengkulu sebelumnya dalam muswil ke IV DPW PAN Provinsi Bengkulu juga sempat santer diberitakan jadi kandidat Calon Ketua DPW bersama beberapa orang lainnya. Akan tetapi ketika Muswil dilaksanakan, H. Helmi Hasan SE yang kembali dipercaya menjadi Ketua DPW untuk periode kedua. “Kalau untuk keputusan Plt Gubernur bergabung dengan Parpol lain, itu hak dia. Dan kami tidak bisa memaksakan agar beliau bertahan atau tidak,” urai Dempo.
Dan dalam hal ini, Dempo pun menegaskan, selagi keputusan yang diambil oleh Plt Gubernur nanti untuk kebaikan dan pembangunan daerah, PAN akan mendukung. “Soal dia mau jadi ketua partai mana, itu secara pribadi hak dia. Kami PAN gak bisa melarang atau menyuruh. Pasti beliau punya pertimbangan yang matang secara sosial danĀ  secara politik. Dan kami yakin Plt Gubernur paham etika dalam organisasi politik,” pungkasnya.
Sebelumnya saat pembukaan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Provinsi Bengkulu, Plt Gubernur sudah memberikan isyarat politik bahwa dia berpeluang gabung dengan Partai Golkar lewat pernyataannya yang mengatakan kuning warna kesukaannya. Dan saat ini nama Plt Gubernur bersaing dengan nama Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi serta mantan Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi sebagai kandidat Calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu periode selanjutnya menggantikan Ridwan Mukti. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *