1 Cewek + 2 Cowok Pengedar Narkoba

1 Cewek + 2 Cowok Pengedar Narkoba

BERBAGI
ISt/RBO: Kabid Humas Polda Bengkulu bersama tim menunjukkan barang bukti.

Ditangkap Tengah Malam  

RBO, BENGKULU – Jajaran Direktorat Resnakoba Polda Bengkulu kembali berhasil membekuk 3 Tsk pengedar Narkoba jenis Shabu. Mereka yakni berinisial MH (38), MS (35) dan seorang wanita berinisial SM (19). Sekarang 3 orang Tsk tersebut beserta barang bukti berupa Narkoba jenis Shabu sebanyak 14 paket kecil yang siap edar, uang sebesar Rp 500.000 dengan pecahan Rp 50.000, 1 Unit HP merek Samsung, diamankan di Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Coki Manurung SH, M.Hum, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno S.Sos, dalam eksposnya kemarin mengatakan, penangkapan 3 orang Tsk itu berawal dari informasi masyarakat bahwa ada kegiatan transaksi narkoba jenis shabu di Jalan Jendral Sudirman di Curup. Setelah mendapat laporan demikian, jajaran Dit Resnarkoba Polda Bengkulu langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian langsung melakukan  pengintaian sekira pukul 00.30 dan berhasil menangkap 2 orang Tsk.

“Ya, kita setelah mendapat laporan itu langsung meluncur ke TKP. Hasil dari pengintaian awal kita berhasil menangkap Tsk MH dan SM beserta mengamankan barang bukti 13 paket shabu yang sudah siap edar dan uang Rp 500.000,” ucapnya diekspos itu kemarin Rabu,(13/9).

Setelah berhasil mengamankan 2 orang Tsk itu, kata dia, mendengar pengakuan dari kedua Tsk ini pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pengembangan. Dari hasil kerja keras timnya itu berhasil juga berhasil mengamankan 1 orang Tsk MS juga ditangkap di hari yang sama. Saat melakukan penangkapan dijelaskannya, dari Tsk MS juga barang bukti sesuai 1 paket kecil Narkoba Jenis shabu.

“Tsk MS ini merupakan hasil pengembangan dari Tsk MH dan SM. Dari penangkapan Tsk MS kita juga berhasil mengamankan 1 paket ganja juga siap untuk diperjualbelikan,” pungkasnya.

Tiga orang Tsk yang berhasil diamankan itu, sejauh ini hasil pemeriksaan pihaknya diduga selaku pengedar dan pemakai.

“Kalau kita mendengar pengakuan dari 3 orang Tsk ini selain memakai, mereka juga mengedar barang terlarang itu. Oleh karena itu, 3 orang ini sama-sama kita sangkakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 pasal 123 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba,” pungkasnya.

Tsk MH saat ditanyai mengaku memang barang haram tersebut untuk diedarkan. Sedangkan untuk SM adalah teman ceweknya sekaligus teman bisnis barang haram tersebut. Kemudian dia juga mengaku mulai mengedarkan barang haram ini sudah sejak lama.

“Sabu itu aku jual senilai Rp 200.000 hingga Rp 300.000. Untuk melancarkan bisnis jual beli barang tersebut aku mengajak teman cewek aku SM dan juga MS supaya bisnis ini lebih lancar. Kalau mulai jualnya barang ini sudah lama bang,” terangnya saat dihampiri RADAR BENGKULU kemarin.(ide)