ESD Dapat Masukan Soal Calon Wakil Dari PPP

ESD Dapat Masukan Soal Calon Wakil Dari PPP

10
BERBAGI
Iwan/RBO: ESD saat usai mengikuti fit and proper test di DPC PPP, Senin (18/9).

Dedi Exwan : 10 Nama Kita Kirim ke DPP

RBO, BENGKULU – Dari proses penjaringan lewat mekanisme fit and proper test terhadap kandidat Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bengkulu, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi (ESD) menjadi kandidat terakhir yang mengikuti.

Setelah dites wawancara oleh tim penjaringan PPP, ESD mengaku mendapat masukan untuk soal calon pendamping. “Kalau soal calon pendamping, itu kita sudah ada beberapa nama yang masuk, dan akan kita bahas melalui rapat bersama. Dan tadi saya juga baru mendapat masukan untuk calon pendamping ketika wawancara oleh tim penjaringan PPP,” ungkap ESD saat ditanyai usai mengikuti fit and proper test PPP, Senin (18/9).

Dijelaskan oleh ESD, untuk calon pendamping ini, dia akan melihat dari nama-nama yang mengikuti proses pendaftaran di DPD Partai NasDem Kota Bengkulu.

“Untuk namanya belum kita sebutkan. Nanti setelah disimpulkan baru bisa saya sampaikan. Sebelumnya, saya juga sudah semua mengikuti proses pendaftaran di seluruh Parpol yang telah melakukan pendaftaran atau penjaringan untuk Pilwakot,” jelas Ketua DPRD Kota yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu tersebut.

Adapun dari Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Dedi Exwan mengatakan, dengan selesainya fit and proper test terhadap ESD, maka DPC akan mengirimkan nama-nama kandidat ke DPP.

“Kemarin memang nama-nama itu belum kita kirim ke DPP, dan kami masih menunggu instruksi DPP terkait ESD yang saat kita laksanakan fit and proper test sebelumnya dia masih menunaikan ibadah haji di Mekah. Kemudian dari DPP menginstruksikan agar kami melaksanakan fit and proper test terhadap ESD karena beliau tidak bisa hadir saat itu karena sedang melaksanakan ibadah. Setelah ini, kami akan mengirimkan ada 10 nama ke DPP dan akan dilakukan survei nantinya,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

11 − 8 =