Jembatan Sukarami Mulai Mengkhawatirkan

Jembatan Sukarami Mulai Mengkhawatirkan

6
BERBAGI
DEDI/RBO: Jembatan Sukarami Mulai Mengkhawatirkan

RBO, BENTENG – Jembatan gantung di Desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung saat ini kondisinya mulai mengkhawatirkan, pasalnya selain kayu sebagai lantai jembatan mulai banyak yang tak terpasang karena lapuk, dinding dan sling jembatan juga sudah rusak. Jika tak segera diperbaiki maka bisa mencelakakan pelintas jembatan.
“Jembatan itu memang lokasinya di Sukarami, tapi itu menjadi pintu gerbang masuk desa kami (Tanjung Raman). Setiap hari kami memanfaatkan jembatan itu, baik anak sekolah, warga berbelanja dan kegiatan lainnya. kondisinya saat ini sudah rusak dan mulai mencemaskan saat dilintasi,” ungkap Kades Tanjung Raman, Dodi Erianto.
Dia menambahkan jembatan itu menjadi satu satunya sarana penghubung menuju desa mereka, sebab jalan dari Desa Kota Niur belum memiliki jembatan dan membuat warga sangat bergantung dengan jembatan Sukarami.
“Kalau jembatan itu rusak dan tak bisa dilintasi maka dipastikan kami terisolir,” ungkap Dodi.
Dia berharap Dinas PUPR segera melakukan perbaikan jembatan itu dan menjadikan jembatan yang menjadi gerbang menuju desa itu dibangun jembatan permanen.
“Desa Surau sudah dibangun jembatan, nah harapan kami juga dibangun jembatan permanen yang serupa,” ulasnya.(tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nineteen + 12 =