Pimpin BK, Tantawi Berharap Jangan Lagi Ada Pelanggaran

Pimpin BK, Tantawi Berharap Jangan Lagi Ada Pelanggaran

6
BERBAGI
Tantawi Dali

RBO, BENGKULU – Setelah melalui forum rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu saat rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD), akhirnya politisi NasDem Tantawi Dali S.Sos, MM kembali ditunjuk menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Bengkulu. Untuk itu, kedepan dia berharap jangan sampai ada lagi pelanggaran yang dilakukan. “Dengan pemilihan untuk AKD BK DPRD Provinsi Bengkulu yang tidak alot, kedepan saya minta kita sama-sama jangan ada lagi pelanggaran sesuai etika dan Tatib DPRD Provinsi Bengkulu,” ungkap Tantawi Dali, kemarin.
Dijelaskan oleh Tantawi, jika kedepan masih ada pelanggaran, maka dia tidak akan memberikan toleransi untuk penindakan. “Karena kita sudah jalan hampir tiga tahun, maka kalau kedepan masih terjadi pelanggaran apa boleh buat akan kita lakukan proses penindakan secara tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.
Kemudian soal masih adanya nama Soheri Ersuan serta Rosna yang masuk dalam rolling AKD, Tantawi mengatakan memang untuk saat ini belum ada pemberhentian bagi kedua nama tersebut. “Memang nama kedua anggota tersebut masih ada. Hanya saja mereka non aktif. Jika berdasarkan Tatib yang berlaku, enam kali berturut-turut tidak ikut paripurna, maka bisa diberhentikan. Tapi untuk itu nanti akan kita lihat lagi bagaimana aturannya dan sejauh mana proses pergantian antar waktu bagi kedua nama tersebut, baik dari partai maupun prosesnya di lembaga DPRD Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.
Selain BK, untuk pimpinan Bapemperda itu adalah Sujono SP, M.Si dari PKS. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × two =