Warga Berharap Senator Perjuangkan Tanah di Pelindo

Warga Berharap Senator Perjuangkan Tanah di Pelindo

BERBAGI
Iwan/RBO: Bang Ken saat mengunjungi warga masyarakat Kampung Sejahtera di RW 02 Kelurahan Sumber Jaya, Sabtu (16/9).

Bang Ken: Akan Saya Sampaikan ke Jokowi

RBO, BENGKULU – Soal lahan warga masyarakat Kampung Sejahtera di RW 02, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu membuat ratusan warga masyarakat yang menempati daerah tersebut sejak puluhan tahun mengadu kan ke senator Bengkulu H. Ahmad Kanedi SH, MH. “Kami berharap pada wakil kita di DPR, mampu memfasilitasi untuk lahan yang sudah kami tempati selama ini. Kami sudah puluhan tahun hidup dan tinggal disini, namun lahan ini akan diambil oleh Pelindo II,” ungkap tokoh masyarakat Kampung Sejahtera RW 02 Kelurahan Sumber Jaya saat bertemu Bang Ken, Sabtu (16/9).
Menyikapi persoalan kepemilikan lahan tersebut, Bang Ken yang merupakan mantan Walikota Bengkulu itu meminta pada seluruh warga masyarakat Kampung Sejahtera agar jangan terprovokasi dan terpancing dengan hal-hal yang sifatnya tidak baik. “Saya imbau agar masyarakat dapat tetap tenang dan jangan mudah terpancing. Tidak usah demo kejalan. Silakan ajukan proposal dan nanti akan saya sampaikan ke pemerintah pusat. Bahkan akan saya sampaikan langsung dengan Presiden,” imbaunya.
Selain itu, Bang Ken pun meminta agar masyarakat yakin bahwa pikiran dan semangat wakil rakyat adalah sama untuk memperjuangkan hak- hak masyarakat. “Saya secara pribadi mendukung keinginan masyarakat, tapi untuk itu tetap kita harus ikuti jalur prosedur aturan yang berlaku,” pungkasnya.
Dalam kedatangan Bang Ken di Kampung nelayan itu, turut didampingi anggota Dewan Kota Bengkulu dari PKB Iswandi Ruslan S.Sos. (idn)