180 Guru Ikut Sosialisasi Kenaikan Pangkat

180 Guru Ikut Sosialisasi Kenaikan Pangkat

BERBAGI
BERBAGI:

RBO, KEPAHIANG – Sebanyak 180 orang guru yang ada di Kabupaten Kepahiang mengikuti sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan tentang fungsional guru dan kesiapan kenaikan pangkat guru dan tenaga pendidik yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang di aula serbaguna, Senin (18/09) pagi.

Ketua panitia Nining Fasweli Pasju menjelaskan peserta sosialisasi ini sebanyak 180 orang. Mereka adalah tenaga pendidik dari tingkat Taman Kanak-Kanan (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Kepahiang.

“Kegiatan hari ini (kemarin,red) diikuti oleh 180 orang peserta yang terdiri dari tenaga pendidik dari tingkat TK, SD, SMP, se Kabupaten Kepahiang,”ujar Nining.

Disampaikannya dalam sosialisasi ini pihaknya mendatangkan narasumber dari Bandan Kepegawaian Nasional (BKN) Raginoal VII Pelembang Dwi Antoro dan perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kepahiang

“Narasumber bapak Dwi Antonoro dari BKN regional VII Palembang dan pihak BKDSMD Kepahiang,”jelas Nining.

Ditempat yang sama Plt Kadis Dikbud Yudha Rusmansyah, SE. Ak, MM melalui Kabid Dikdas Prapto Sumo, S. Pd pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini menghadirkan narasumber dari BKN Palembang Sumsel.

“Pada pagi hari ini (kemarin,red) kita bisa berkumpul di Dikbud melaksanakan sosialisasi perundangan – undang tentang Fungsional Guru,” kata Prapto.

Materi yang disampaikanya berkaitan dengan fungsional guru. Harapanya sosialisasi diikuti dengan baik oleh para peserta sehingga nanti saat menyusun usulan kenaikan pangkat dan penetapan angka kredit sendiri bisa dilakukan dengan benar.

“Melalui sosialisasi ini kita berharap seluruh Guru se Kabupaten Kepahiang semuanya bisa menyusun usulan kenaikan pangkat dan angka kreditnya sendiri, tanpa mengalami kendala,” beber Prapto.(izu)