Cegah Narkoba di Satpol PP, BNN Kota Lakukan Tes Urine

Cegah Narkoba di Satpol PP, BNN Kota Lakukan Tes Urine

7
BERBAGI
Putra/RBO: Kasat Pol PP Kota ikut melakukan tes urine sebagai tanda Pol PP Kota dukung pemberantasan narkoba dikalangan PNS

RBO, BENGKULU – Sebanyak 84 anggota Satpol PP Kota dikenakan tes urine oleh BNN Kota Bengkulu. Ini dimulai dari Kasat Pol, Kabid dan pegawai berstatus honor hingga yang berstatus ASN. Senin (18/9) pagi semuanya mengikuti tes urine yang digelar hasil kerja sama dengan Badan Narkotika Kota Bengkulu.
Tes urine ini dilaksanakan untuk melacak peredaran gelap narkoba di kalangan petugas. Jika terbukti menggunakan narkoba, sanksi terberat yang menanti para petugas ini ialah pemecatan.
Kepala BNNK, AKBP. Alexander, S. Soeki, S.Sos menjelaskan , kegiatan ini merupakan dadakan yang dilakukan bersama Pol PP Kota untuk memberantas narkoba di kalangan ASN Kota Bengkulu. ‘’Kita akan menjadikan Kota Benglulu yang Bersinar (bersih dari narkoba), sehingga bisa menjadi panutan buat semua kalangan.’’
Disisi lainnya juga Kasat Pol PP Kota, Mitrul Ajemi menjelaskan, jika ada yang terbukti, ya akan kita serahkan ke pihak BNNK untuk memprosesnya. ‘’Kalau sanksi terberat sudah pasti pemecatan,’’ ujarnya.
Namun sayangnya, ada sebagian petugas Satpol PP yang tidak mengikuti tes urine tersebut kemarin. Ini dikarenakan jadwal libur dan jadwal piket penjagaan di lokasi lain.
Kendati demikian Mitrul menegaskan, seluruh jajarannya wajib mengikuti tes urine di hari lain.
“Seluruhnya harus ikut tes urine. Dan yang belum hari ini akan kita jadwalkan lagi,” tutup Mitrul.
Selain melakukan tes urine, BNNK kota dan Satpol PP Kota juga melakukan penandatanganan MoU dan BNNK juga memberikan sosialisasi terhadap para Satpol PP Kota.(ae3/rsm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − seventeen =