Jaksa Penuntut UJH Sakit, Sidang Ditunda Seminggu

Jaksa Penuntut UJH Sakit, Sidang Ditunda Seminggu

21
BERBAGI
Dedi/RBO: UJH batal diadili karena salah seorang Jaksa Penuntut Umum sedang sakit, sidang ditunda satu Minggu

RBO, BENGKULU – Sidang kasus SK tim pembina RSMY dengan terdakwa Mantan Gubenur Bengkulu, Ustad H.Junaidi Hamsyah, M.Pd, kemarin Senin, (18/9) ditunda. Sebabnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) sakit, dimana sidang dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa yang ditunda itu dipimpin oleh katua Majelis hakim Dr. Jonner Manik, SH, MH.
Terdakwa Junaidi Hamsyah, saat dikonfirmasi terkait dengan penundaan persidangan itu mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkannya, sebab sebagai warga negara yang baik selalu siap untuk mengikuti proses hukum.
“Ya sidang hari ini (kemarin red) dengan agenda diminta untuk menyampaikan kronologis pembuatan SK tim pembina RSM itu, tetapi ditunda karena ada dari pihak JPU belum siap,” terangnya kemarin.
Ditambahkannya, di muka persidangan itu tim JPU mengaku salah satu anggotanya yang sakit dan ketua Majelis hakim menerima permintaan penundaan itu dan langsung menunda persidangan dan dilanjutkan minggu depan.
“Kalau kita kapanpun siap, untuk memberi keterangan di muka persidangan itu, baik sekarang maupun Selasa depan,” pungkasnya.
Semnatara itu salah satu anggota tim JPU Eko Joko Purwanto, saat dikonfirmasi mengatakan, memang penundaan persidangan ini permintaan dari pihaknya, lantaran ada salah satu dari tim JPU yang tidak siap dikarenakan sakit. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve − 6 =