Tingkatkan PAD Dishub Mesti Terbitkan Trayek Pendek

Tingkatkan PAD Dishub Mesti Terbitkan Trayek Pendek

3
BERBAGI

RBO, BENTENG – Sebagai upaya menambah sumber PAD dari sektor retribusi trayek, DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) meminta Dinas Perhubungan (Dishub) segera menerbitkan trayek pendek angkutan umum dalam wilayah Benteng.

“Selama ini, trayek yang ada merupakan trayek panjang dari Kabupaten Bengkulu Utara. Seperti Sungai Hitam-Kerkap, Sungai Hitam-Arga Makmur dan Sungai Hitam Lais. Bengkulu-Kepahiang. Akibatnya penumpang dari atau menuju Padang Betuah atau Pondok Kelapa terpaksa menumpang angkutan itu. Nah sebaiknya kita memiliki trayek sendiri, apakah mulai dari Sungai Hitam-Pasar Pedati-Pondok Kelapa-Padang Betuah. Sehingga kita memiliki angkutan sendiri dan berpengaruh pada PAD,” jelas ketua Fraksi Nasdem, Marlon Purba.

Menurutnya, dengan trayek sendiri maka bukan saja penambahan PAD, namun juga memberikan jaminan kemudahan pada masyarakat umum akan akses angkutan dan hubungan sosial masyarakat di Benteng.

“Selama ini yang dikeluhkan warga yakni sulitnya akses angkutan, sehingga untuk mobilisasi sedikit terhambat. Nah dengan adanya angkutan sendiri tanpa memanfaatkan angkutan dari Bengkulu Utara maka masyarakat lebih mudah ke mana-mana,” ujarnya.

Ditambahkannya, adanya angkutan dengan trayek sendiri maka harga kebutuhan pokok ekonomi warga juga lebih murah. “Selama ini harga kebutuhan pokok warga memang agak sedikit mahal, karena angkutan yang sulit. Namun bila angkutan lancar dan mudah didapat maka harga kebutuhan pokok warga di desa-desa juga akan lebih ekonomis,” ujarnya. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen + 14 =