Bawaslu Ingin Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Secara Luas

Bawaslu Ingin Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Secara Luas

5
BERBAGI
Iwan/RBO: Parsadaan Harahap, Ediansyah Hasan dan Patimah Siregar usai dilantik Bawaslu RI untuk menjadi komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu periode 2017-2022, Rabu (20/9)

Parsadaan, Ediansyah dan Patimah Resmi Dilantik

RBO, BENGKULU – Setelah diumumkan sebagai tiga orang komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu masa jabatan 2017-2022, Parsadaan Harahap SP, M.Si, Ediansyah Hasan SH, MH serta Patimah Siregar M.Pd resmi dilantik oleh Bawaslu RI pada Hari Rabu tanggal 20 September bersama puluhan komisioner Bawaslu dari Provinsi lainnya.

Untuk itu, setelah resmi dilantik, Parsadaan Harahap menegaskan dalam masa baktinya yang kedua ini, dia bersama Ediansyah Hasan dan Patimah Siregar ingin menjadikan Bawaslu Provinsi Bengkulu sebagai lembaga yang terpercaya dan berintegritas.

“Kami ingin menjadikan Bawaslu sebagai lembaga yang terpercaya dan berintegritas dalam pengawasan pemilu. Salah satunya dengan cara melibatkan partisipasi masyarakat secara luas serta menegakkan keadilan dalam setiap penanganan pelanggaran pemilu,” ungkap Parsadaan Harahap, kemarin (21/9).

Adapun setelah dilantik lanjut Parsa, dalam waktu dekat mereka akan melakukan supervisi guna melihat kesiapan infrastruktur aparat pengawas pemilu disetiap kabupaten.

“Kita akan turun melihat langsung guna supervisi terhadap kesiapan para pengawas pemilu disetiap kabupaten yang juga belum lama ini dilantik. Kita akan melihat sekretariat serta staf pendukung masing-masing pengawas kabupaten/kota,” paparnya.

Dan setelah mereka dilantik, hingga saat ini kata Parsa, dia bersama Ediansyah Hasan serta Patimah Siregar masih mengikuti Bimtek di Bogor. “Sekarang kami seluruh Bawaslu provinsi seIndonesia yang baru saja dilantik masih mengikuti pelatihan Bimtek hingga hari Minggu nanti di Bogor,” kata Parsa. (idn)

 

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten − 1 =