FIF Cabang Bengkulu Diharapkan Dukung Perekonomian Masyarakat

FIF Cabang Bengkulu Diharapkan Dukung Perekonomian Masyarakat

3
BERBAGI
Ronal/RBO: Wawali Patriana Sosialinda Memotong Pita Launching Kantor ke 3 FIF Cabang Bengkulu

RBO, BENGKULU – PT Federal International Finance (FIF) Group Cabang Bengkulu kemarin Selasa (19/09) membuka resmi kantor ke 3 di Kawasan Jalan S Parman Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu. Acara ini tampak meriah dengan pemotongan tumpeng yang langsung dihadiri oleh Wakil Walikota Bengkulu, Ir Patriana Sosialinda dan Kepala Kantor OJK Provinsi Bengkulu, Yan Syafri, serta undangan lainnya.

Kepala FIF Bengkulu Khusujianto Utomo mengatakan, FIF yang merupakan anak perusahaan Astra Motor ini tumbuh berkembang sejak tahun 1989 hingga saat ini, bergerak dalam pembayaran jasa keuangan terhadap masyarakat. Bahkan saat ini, pihaknya pun menyediakan jasa keberangkatan haji dan umroh yang dinamakan FIF Amitra.

“FIF merupakan perusahaan anak Astra Motor yang mendukung pembayaran biaya dalam bidang kendaraan bermotor. Hingga pada tahun 2014 lalu, kita sudah berkembang dalam bidang kendaraan roda empat. Yakni FIF Astra. Selain itu kita sudah bergerak dalam pembiayaan syariah dengan program Amitra, yang melayani keberangkatan haji dan umroh,” terangnya.

Dalam program Syariah, Amitra didukung oleh beberapa travel haji yang terpercaya dan aman. Sementara itu, terhitung konsumen saat ini mencapai hingga 21 ribu dengan aset Rp 139 miliar.

Untuk Bengkulu, terhitung aset sendiri mencapai sebesar Rp 40 miliar dengan 6 kantor cabang pembantu. Total karyawan saat ini mencapai 219 orang. Dengan hal demikian, pihaknya berharap dapat berkontribusi positif di mata masyarakat Bengkulu saat ini.
“Sebelumnya kita juga sudah kerjasama dengan pemerintah setempat. Kemarin, kita ikut Program Kampung Bersih. Kita memberikan beberapa dukungan pembangunan.

Seperti Posyandu, pembangunan wifi di Kantor Camat. Jadi, kita lebih memberikan sosialisasi dukungan terhadap Pemerintah Kota Bengkulu. Untuk target kita sendiri ditahun 2017 ini sudah mencapai 100 persen,” tambahnya. Wakil Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda berharap dengan adanya pembangunan kantor baru ini agar dapat ikut berperan dalam membantu perekonomian masyarakat saat ini. “Jasa pembiayaan sangat membantu masyarakat, serta sebagai membantu pertumbuhan ekonomi didaerah kita. Mudah- mudahan kita bisa memerankan fungsi peran masing- masing, saling melengkapi dan menyempurnakan untuk kesejahteraan masyarakat kita. Untuk kerjasama dengan kita, jika regulasi memungkinkan dan itu jauh lebih baik tidak ada salahnya,” tutupnya. (run)

 

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three + 4 =