OJK Sosialisasi Industri Jasa Keuangan ke Wartawan

OJK Sosialisasi Industri Jasa Keuangan ke Wartawan

5
BERBAGI
Putra/RBO: Yan Syafri saat memberikan plakat kepada perwakilan narasumber yang turut hadir dalam workshop ekonomi untuk wartawan

RBO, BENGKULU- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu Rabu pagi (20/9) menggelar workshop mengenal OJK dan industri jasa keuangan bagi wartawan ekonomi se-Provonsi Bengkulu.
Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam kembali pengetahuan para awak media mengenai OJK dan industri jasa keuangan yang ada di Provinsi Bengkulu, terutamannya.
Kepala OJK Bengkulu, Yan Syafri mengatakan, media mempunyai peran penting meningkatkan ekonomi di Bengkulu. Bahkan juga sebaliknya. Peran pentingnya media ini lah yang kita harapkan memahami tentang OJK dan sektor jasa keungan, sehingga wartawan bisa memberikan tulisan dan pemberitaannya sehingga bisa sampai ke masyarakat banyak.
“Diharapkan juga media tidak hanya memberitakan informasi terkait kriminalitas, namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berinvestasi yang aman, sehat, tidak melibatkan kerugian bagi masyarakat. Dengan begitu juga diharapkan bisa menggaet para investor akan lebih tertarik untuk menanamkan modal ke Bengkulu,” ujar Yan Syafri.
Dengan adanya peran media ini, diharapkan kawan-kawan jurnalis dapat menulis untuk memberikan pandangan kepada masyarakat tentang berinvestasi yang sesungguhnya dengan aman.
OJK sendiri mempunyai tugas pengawasan terhadap perbankan, pasar modal dan industri non bank. Pihaknya juga berharap kepada masyarakat untuk cerdas dalam berinvestasi dengan cara melihat terlebih dahulu perizinannya. Termasuk memastikan lokasi sekretariat dari perusahaan tersebut.
Dalam workshop ini sendiri OJK selaku penyelenggara menghadirkan narasumber yang sangat tidak asing lagi. Dimana ada dari sektor bursa efek , Jasa Raharja Putra dan sektor pegadaan untuk melengkapi pengetahun para awak media yang hadir.
Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab disetiap sesinya, serta juga ada games untuk awak media yang memperebutkan tabungan emas . (ae3/rsm)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × 3 =