Sudah 87 Yang Ambil Formulir Panwaslih

Sudah 87 Yang Ambil Formulir Panwaslih

4
BERBAGI
Iwan/RBO: Calon Panwaslih saat mendaftar ke Panwaslu Kota Bengkulu, dan anggota Panwaslu Kota Bengkulu Rayendra SH.I

Rayendra : 12 Yang Kembalikan Berkas

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan rekrutmen Calon Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) tingkat Kecamatan se-Kota Bengkulu yang telah dibuka pendaftaran sejak tanggal 19 September lalu, hingga saat ini sudah 87 calon Panwaslih yang mengambil formulir pendaftaran.

“Yang datang mengambil formulir pendaftaran sesuai absen sudah 87 orang. Dan yang mengembalikan baru 12. Dari sembilan kecamatan yang ada, ada satu kecamatan yaitu Sungai Serut masih minim pendaftar. Dimana hingga hari Jumat baru satu orang yang datang,” ungkap anggota Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran (HPP) Panwaslu Kota Bengkulu Rayendra SH.I saat ditemui di sekretariat sementara Panwaslu Kota Bengkulu setelah salat Jumat, kemarin (22/9).

Dijelaskan oleh Rayendra, terkait masih ada satu kecamatan yang minim pelamar, dia mengatakan untuk sosialisasi pengumuman perekrutan sendiri sudah mereka lakukan. Baik melalui surat kabar media massa hingga turun langsung di masing-masing kecamatan.

“Kita sudah sosialisasikan sampai ke masing-masing kecamatan. Dan jika memang sampai tanggal 25 September ini ternyata untuk Kecamatan Sungai Serut masih minim pelamar, maka waktu pendaftaran akan kita perpanjang khusus kecamatan yang minim tersebut. Adapun ketentuannya, masing-masing kecamatan itu minimal ada enam calon peserta yang mendaftar. Jika kurang dari enam, maka pendaftaran akan kita perpanjang tiga hari sampai tanggal 28 September,” jelasnya.

Akan tetapi, untuk pendaftaran sendiri lanjut Rayendra, mereka masih optimis akan terpenuhi pelamar dari setiap kecamatan.

“Sekarang kan masih tanggal 22, masih ada tiga hari lagi untuk pendaftaran. Kami optimis akan terpenuhi. Dan untuk itu, dalam rekrutmen calon Panwaslih ini, kami dari panitia akan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi yang ingin bergabung. Kita tetap menerima pendaftaran meskipun hari libur. Kita buka setiap hari sampai jam 4 sore,” ujarnya.

Dan setelah pengembalian berkas persyaratan tanggal 25 September, maka akan dilaksanakan tahap seleksi administrasi selama tiga hari.

“Setelah pengembalian berkas, kita tahap seleksi administrasi. Setelah itu, tanggal 29 diumumkan peserta yang lulus administrasi untuk ikut tahap selanjutnya,” tegasnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × 4 =