Enam Jembatan Gantung Seluma Putus

Enam Jembatan Gantung Seluma Putus

12
BERBAGI
Jembatan putus akibat derasnya air

RBO,SELUMA – Dampak dari musibah banjir, selain merendam ratusan rumah warga, juga berakibat kerugian materil yang cukup besar di Seluma, lantaran tidak sedikit fasilitas umum yang rusak. Diantaranya, tercatat sebanyak 6 jembatan gantung yang rusak diterjang banjir.

Ke enam jembatan gantung tersebut yakni, 4 jembatan gantung di desa Cahaya Negeri kecamatan Sukaraja, 1 jembatan gantung di desa Jenggalu kecamatan Sukaraja, dan 1 jembatan gantung di Padang Pelasan kecamatan Air Periukan.

“Jembatan gantung tersebut rusak diterjang banjir. Sehingga untuk saat ini masyarakat belum bisa memungsikan kembali,” sampai kades Padang Pelasan, Akhirudin,Jumat (23/9).

Jembatan gantung tersebut selama ini merupakan akses penghubung menuju areal pertanian dan perkebunan.

“Masyarakat desa kami, terutama yang terdampak bencana banjir sampai saat ini masih berupaya membersihkan sisa-sisa banjir dan memperbaiki rumah yang rusak ringan,” sampainya.

Sementara itu, sekda Seluma Irihadi S.Sos. M.Si yang prihatin akan kondisi itu sejak beberapa hari tetakhir turun dan memantau ke lokasi dan memberikan bantuan darurat bersama sejumlah pihah terkait.”Pemda berkoordinasi dengan pihak terkait sudah mengecek ke lokasi. Dari persoalan yang timbul sejumlah masyarakat korban banjir terkendala dengan sulitnya ketersediaan air bersih. Oleh karenanya, kami memerintahkan kepada dinas terkait untuk mengirimkan alat penyedot air dan pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan” sampai Sekda.(0ne)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 + eight =