Rohidin Minta RSUD M.Yunus Terus Berbenah

Rohidin Minta RSUD M.Yunus Terus Berbenah

6
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Plt.Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta pihak RSUD M.Yunus Bengkulu terus melakukan pembenahan diberbagai sektor. Utamanya terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat yang berobat.

“Meski sudah bagus, tapi ternyata ibaratnya itu apa yang dirasakan atau manfaat yang didapatkan oleh masyarakat itu yang perlu kita tingkatkan. Seperti hal yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tegasnya, kemarin.

Menurutnya, selama ini masih ada keluhan masyarakat terkait dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

“Bagaimana mereka responsif terhadap pelayanan itu masih rendah. Baik dari sisi standar pelayanan minimumnya, sistem pengelolaan keuangannya, serta akuntabilitasnya, ini menjadi PR yang mendasar bagi manajemen rumah sakit,” tegasnya.

Ditambahkan, pihaknya meminta pihak manajemen rumah sakit terus berpikir bagaimana terus meningkatkan standar pelayanan minimum yang diterapkan disemua unit rumah sakit.

“Itu tidak bisa ditawar-tawar. Supaya kita bisa melangkah ke standar pelayanan minimum dan prima itu kan SPM nya dulu. Kalau SPM nya aja belum terpenuhi dan nilainya rendah sekali, bagaimana mau memberikan pelayanan terhadap publik,” tegasnya.

Pelayanan publik itu, lanjutnya, sangat ditentukan oleh anggaran. ‘’Maka akuntabilitas dengan sistem pengelolaan keuangannya juga harus menjadi perhatian penuh. Dua ini tadi yang direkomendasikan, maka saya katakan rumah sakit harus berbenah.”

Ditambahkan, guna memastikan peningkatan pelayanan terus dilakukan, pihaknya akan membuat komitmen bersama kedepannya. Mungkin dalam minggu akan dibuat instrumen komitmennya dulu dan evaluasi kerjanya di masing-masing unit.

“Baru nanti di kasih kesempatan untuk memperbaiki. Nanti baru kita berikan reward dan punishmentnya. Sekarang kita terapkan baru evaluasinya tahun 2018 mendatang,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 + eight =