Anarulita : Setia Pada NKRI Harga Mati

Anarulita : Setia Pada NKRI Harga Mati

10
BERBAGI
Ketua-DPW-Garnita-Bengkulu-Anarulita-Muktar

 

RBO, BENGKULU – Anggota MPR yang juga Anggota DPR RI dari Dapil Bengkulu, dr Anarulita Muchtar, melaksanakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Yaitu, Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sosialisasi tersebut, selain dihadiri Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, juga Anggota Partai dan Sayap Nasdem, serta tokoh masyarakat Bengkulu. Sedangkan nara sumbernya, Korem 041 Gamas, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu, AKBP Alexander S, serta Anarulita Muchtar sendiri sebagai Anggota MPR RI.

Dr Anarulita

Anggota MPR RI, dr Anarulita Muchtar mengatakan, kegiatan ini terselenggara kerjasama MPR RI dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), yang tujuannya  untuk mencegah seluruh elemen masyarakat di Bengkulu agar tidak terpengaruh dengan kehidupan yang negatif. Apalagi sesuai dengan amanat undang undang, dimana fungsi lembaga MPR RI, pihaknya berkewajiban untuk mensosialisasikan sesering mungkin kepada masyarakat di negeri ini, termasuk di Bengkulu. “Keberadaan empat pilar kebangsaan RI yang membingkai dan melandasi serta menjadi pilar, harus menjadi pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap Anggota DPR RI yang duduk di Komisi XI ini, kemarin (23/9).
Selain itu Ia berharap, dengan semakin seringnya pelaksanaan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, seluruh elemen masyarakat semakin sadar dan menjalankan sepenuhnya nilai-nilai yang ada dalam kehidupan sehari-hari. “Kita ketahui isu radikalisme semakin gencar mencuat ke public, belum lagi kasus narkoba dimana-mana atau hal-hal lain yang bisa membahayakan bangsa, terutama generasi penerus kita, perlu dicegah sedini mungkin agar tidak sampai terpengaruh, dan selalu setia pada NKRI merupakan harga mati. Sehingga bangsa ini menjadi besar dan tetap kuat,” tandasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fifteen + seventeen =