BOP RTRW Naik Terus, Dana Sekretariat & Operasional Oke

BOP RTRW Naik Terus, Dana Sekretariat & Operasional Oke

BERBAGI:

Bakal Calon Walikota Setuju

RBO, BENGKULU – Kriteria Calon Walikota idaman dari organisasi Forum Komunikasi (FK) RTRW Kota Bengkulu ditanggapi beragam. FK-RTRW menginginkan komitmen kenaikan Bantuan Operasional (BOP) setiap tahun serta bantuan untuk operasional sekretariat yang jumlahnya mencapai Rp 10 juta/bulan. Salah satu kandidat Balon Walikota dari PKB Suimi Fales SH, MH menyatakan setuju.
“Kalau untuk kenaikan BOP RTRW itu saya sebagai salah satu kandidat Calon Walikota yang juga anggota DPRD Kota Bengkulu memang setuju. Bahkan sebelum forum RTRW mengusulkan kenaikan tersebut, saya bersama dewan lainnya sudah mengusulkan hal tersebut,” ungkap Suimi Fales pada RBO, Senin (25/9).
Dijelaskan oleh Suimi Fales, jika dirinya nanti memang jadi calon dan dipercaya menjadi Walikota Bengkulu, maka usul kenaikan BOP setiap tahun bisa saja dilakukan. “Saya rasa untuk yang seperti ini, tidak perlu komitmen. Sebab memang saya setuju. Akan tetapi, kendati kenaikan itu bisa dilakukan setiap tahun, kita ini ada batasan UMP. Dan BOP tersebut juga tidak bisa melebihi UMP,” jelasnya.
Dan untuk dana bantuan operasional sekretariat, itu pun bisa diberikan. Karena setiap organisasi yang memang untuk kepentingan masyarakat bisa dibantu. “Itu nanti dilihat dari Bansos. Kalau memang diperbolehkan, bisa saja dianggarkan untuk sekretariat forum RTRW. Dan terkait dua syarat kriterai calon Walikota idaman forum RTRW itu, selagi memang ada pijakan dasar payung hukumnya tentu akan kita berikan. Pada prinsipnya jangan sampai bantuan yang diberikan dengan niat baik, kedepannya nanti jadi masalah,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four + ten =