Hanya Selisih 46 Suara, Bujangan Ini Menangi Pilkades Rimbo Besar

Hanya Selisih 46 Suara, Bujangan Ini Menangi Pilkades Rimbo Besar

15
BERBAGI
WAWAN/RBO: Hanya Selisih 46 Suara, Bujangan Ini Menangi Pilkades Rimbo Besar

RBO, SELUMA – Pilkades ulang di desa Rimbo Besar Kecamatan Semidang Alas Maras pada Senin (25/9) menetapkan Yevperin calon kades nomor urut 1 sebagai kades terpilih dengan raihan suara terbanyak. Calon kades yang masih bujangan ini mengalahkan rivalnya Nahirdin nomor urut 3 dengan selisih 46 suara. Pilkades ulang di desa Rimbo Besar ini sempat menjadi perhatian publik dan pihak terkait setelah hasil pada pilkades serentak 20 Juli lalu menghasilkan suara draw.
Tampak hadir Kapolres Seluma yang baru, AKBP, Jeki Rahmat Mustika, camat Semidang Alas Maran (SAM) Drs. Marhakidinata, Mahidi anggota DPRD dapil setempat, kabid pemdes Drs.Arlan Aksa dan sejumlah pihak lainnya.
“Alhamdulillah proses pilihannya berjalan lancar dan kondusif,” sampai Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs. Arlan Aksa, Senin (25/9).
Sementara,berdasarkan jumlah mata pilih yang menggunakan hak suaranya, dari total surat suara 309 dan 13 lembar surat suara cadangan yang disiapkan panitia, calon kades nomor urut 1 Yevperin memperoleh suara sebanyak 166.
Sedangkan calon kades nomor urut 3 Nahirin memperoleh suara sebanyak 120, dengan surat suara batal 2 suara.
“Dalam pilkades sebelumnya calon nomor urut 1 dan 2 ini menghasilkan suara draw, dengan sama-sama memperoleh 107 suara,” sampainya.
Sementara itu, Kades terpilih desa Rimbo Besar tersebut tidak menutup kemungkinan akan dilantik selama 30 hari kedepan, tanpa harus menunggu 3 kades lainnya yang sebelumnya tertunda pelantikanya karena terkendala masa jabatan kades saat ini nasih tersisa hingga November mendatang. Ketiga kades lain yang belum dilantik pada 22 September lalu, yakni Kades Taba Lubuk Puding kecamatan Sukaraja, Kades Banyu Kencana kecamatan Ulu Talo, kades Air Melancar Kecamatan Semidang Alas.(0ne)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × 1 =