Heboh Warga Bajak Temukan Granat Penjajah

Heboh Warga Bajak Temukan Granat Penjajah

10
BERBAGI
DEDI/RBO: Heboh Warga Bajak Temukan Granat Penjajah

RBO, BENGKULU – Warga Jalan Sentot Alibayah tepatnya di RT 7 RW 3 Keluarahan Bajak Kota Bengkulu kemarin Minggu, (24/9) siang heboh. Penyebabnya salah satu warga setempat menemukan benda berebentuk bulat yang diduga peluru atau granat. Sekarang barang temuan warga itu sudah diserahkan dengan pihak Brimob untuk diteliti kebenarannya.
Data yang terhimpun jurnalis benda yang diduga peluru atau granat itu awalnya ditemukan oleh Anton (33) warga setempat, dimana saat itu dirinya sedang menggali pondasi di lokasi pembangunan rumahnya pada saat proses penggalian itu berlangsung dirinya tidak sengaja menemukan benda bulat yang terbuat dari besi persis sama dengan granat. Ia kaget melihat benda asing itu dirinyapun langsung menghubungi pihak kepolisian terdekat.
“Saya tidak sengaja menemukan barang itu, saya sedang menggali pondasi rumah ini. Awalnya saya kira cuman batu biasa tetapi saya lihat lebih teliti ternyata bukan batu, saya juga tidak tahu apa nama benda itu saya baru pertama kali melihatnya,” terangnya saat dihampiri RADAR BENGKULU diekediamannya kemarin Minggu, (24/) sore.
Dirinya yang kaget melihat benda asing itu langsung membawa ke Mapolsek Teluk Segara Kota Bengkulu, untuk menyerahkan barang tersebut.
“Saya takut itu benda bahaya, saya langsung membawanya ke pihak kepolisian. Tadi benda itu masih di Polsek Teluk Segara, kalau sekarang saya tidak tahu lagi barang itu dibawa kemana,” ucapnya.
Sementara itu Kapolres Bengkulu AKPBP Adi Savart SH, S.Ik, melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Rooy Noor S.Ik, saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan warga terhadap benda besi yang berbentuk bulat yang diduga granat itu. Namun sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan barang tersebut betul granat zaman penjajahan dahulu atau tidak.
“Ya memang ada barang temuan warga yang diduga granat itu, sejauh ini kita sudah serahkan ke Brimob. Untuk sementara belum bisa dipastikan apah gumpalan besi itu peninggalan Zaman dahulu atau tidak, yang jelas besi yang berbentuk bulat itu sudah kita serahkan dengan pihak Brimob untuk menentukan kapasitas barang temuan warga itu,” kata dia. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × two =