IWAPI Bengkulu Sosialisasi Penguatan Ekonomi dan Kesehatan

IWAPI Bengkulu Sosialisasi Penguatan Ekonomi dan Kesehatan

9
BERBAGI
IWAN/RBO: Kegiatan DPD IWAPI Provinsi Bengkulu bersama BPJS dan PT. Pegadaian

RBO, BENGKULU – Sebagai salah satu organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bengkulu terus berupaya ikut membangun daerah. Hal ini seperti kegiatan yang mereka laksanakan bersama BPJS Kesehatan dan PT Pegadaian. “Kami sebagai salah satu organisasi wanita Indonesia di Bengkulu, tugas kami bukan hanya sekadar penguatan ekonomi. Tapi juga untuk kesehatan. Sebab itu, hari ini, kami melakukan kegiatan bersama BPJS Kesehatan dan PT Pegadaian,” ungkap pengurus DPD IWAPI Provinsi Bengkulu, Isna Helda, disela-sela kegiatan, Senin (25/9).
Dijelaskan oleh Helda, untuk dapat ikut menggerakkan ekonomi, haruslah ditopang dengan fisik dan jasmani yang sehat. Sebab itu, dari pemaparan BPJS Kesehatan tadi, mereka menjelaskan bagaimana rujukan pelayanan kesehatan dari BPJS. Kemudian dari PT Pegadaian, mereka juga memaparkan soal apa saja kerjasama yang bisa dilakukan dengan BPJS. “Ternyata begitu rujukan pelayanan kesehatan dari BPJS. Dimana iuran yang dibayar setiap bulannya, itu ada aturan prosedur layanan kesehatannya secara berjenjang. Kemudian ternyata di Pegadaian Syariah itu juga bukan hanya gadai, PT. Pegadaian juga menyiapkan bantuan modal usaha serta investasi. Salah satunya investasi emas,” jelasnya.
Sebab itu, dari hasil penjelasan BPJS dan PT Pegadaian Syariah lanjut Helda, DPD IWAPI Provinsi Bengkulu akan meneruskan informasi yang diperoleh terhadap pengurus IWAPI lainnya di setiap kabupaten/kota. “BPJS Kesehatan dan Pegadaian ini adalah perusahaan BUMN yang memang terjamin. Untuk itu, kedepannya dengan mengetahui tata cara rujukan pelayanan kesehatan, kedepan kita berharap bisa menjawab pertanyaan masyarakat dan tidak usah khawatir ketika sakit. Karena, ada jaminan dari BPJS. Kemudian dengan adanya Pegadaian, kalau selama ini masyarakat banyak yang malu, tapi ternyata sekarang tidak usah malu lagi. Sebab Pegadaian itu tidak hanya tempat gadai, melainkan bisa untuk investasi saham serta investasi emas,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × three =