Perindo Gelar Talk Show Bersama Penyelenggara Pemilu

Perindo Gelar Talk Show Bersama Penyelenggara Pemilu

8
BERBAGI
Iwan/RBO:Kegiatan Talk Show yang dilakukan oleh DPW Partai Perindo, Sabtu (23/9).

Irwan Saputra : Ada Dua Model Verifikasi Parpol

RBO, BENGKULU – Dalam rangka persiapan menuju verifikasi Parpol guna menjadi peserta pemilu tahun 2019, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Bengkulu, mengadakan talk show persiapan verifikasi Parpol peserta Pemilu 2019 dan sosialisasi Undang Undang No. 07 tahun 2017 di sekretariat DPW Perindo Bengkulu.
Kegiatan yang menghadirkan nara sumber Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Ag, MM serta dari pihak Kesbangpol Provinsi dan Polda Bengkulu itu, diikuti seluruh pengurus partai dan sayap Perindo se Provinsi Bengkulu.
Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, H. Dirwan Mahmud SH, MH mengatakan, meski Perindo sudah melakukan persiapan menghadapi verifikasi parpol, namun tentunya tidak ada salahnya dilakukan pematangan kembali dengan menghadirkan pihak penyelenggara Pemilu di daerah. Sehingga ketika proses verifikasi berlangsung nantinya, segala bentuk kendala administrasi bisa dipersiapkan lagi. Apalagi dalam aturan yang baru ini, diperkirakan karena adanya regulasi yang berubah, tentu harus melakukan persiapan tambahan lagi.
“Kita dari Perindo sudah sangat siap dan kita hari ini gladi resik saja. Insya Allah kita lolos menjadi peserta Pemilu 2019,” ungkap Dirwan Mahmud, Sabtu (23/9).
Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Partai Perindo Bengkulu tentang model verifikasi yang akan dilakukan nantinya. Dimana ada dua verifikasi. Pertama secara administratif yang akan dimulai setelah pendaftaran parpol belum dinyatakan memenuhi syarat Undang Undang pada Pemilu tahun 2014, mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2017, dan verifikasi faktual. “Ada sekitar 70 an parpol yang telah memiliki badan hukum, secara berjenjang selama dua bulan atau terakhir pada tanggal 15 Desember 2017. Verifikasi diawali oleh KPU RI dengan diserahkannya berkas oleh masing-masing partai yang mendafarkan diri menjadi peserta Pemilu 2019. Setelah parpol memenuhi persyaratan administratif, baru kita KPU di daerah yang melakukan verifikasi factual pada pertengahan Desember 2017 mendatang,” tutup Ketua KPU Provinsi Bengkulu tersebut. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

9 − 4 =