Antusias Sambut Lomba Paskibra 4 Piala Gubernur & Danlanal

Antusias Sambut Lomba Paskibra 4 Piala Gubernur & Danlanal

14
BERBAGI
Ronal/RBO: MTSN 01 Kota Bengkulu Kembali Mengikuti Paskibra KE 4

Peserta Mulai Persiapkan Diri

RBO, BENGKULU – Ajang bergengsi kembali digelar. Ya memperebutkan piala bergilir Gubernur Bengkulu dan Piala Danlanal Bengkulu. Acara ini dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu dan hari Armada bekerja sama dengan Harian RADAR BENGKULU, UMB, PPI Bengkulu.
Lomba Paskibra kali ini tahun ke 4 pada bulan November mendatang. Para pelajar se Provinsi Bengkulu menyambutnya dengan antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Juara umum dan pemegang piala bergilir (Danlanal) SLTP tahun lalu MTSN 1 Bengkulu, sedangkan piala bergilir Gubernur untuk SLTA tahun lalu dipegang oleh SMAN 3 Kota Bengkulu.
Diungkapkan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTSN) 1 Kota Bengkulu Karmila, S.Ag, M.Pd melalui Pembina Paskibra MTSN 01 Bengkulu Sarkoni, S.Pd, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain mempromosikan potensi yang dimiliki para pelajar Bengkulu, acara ini pun juga meningkatkan jiwa kebangsaan di dalam tubuh para generasi muda agar tidak punah nantinya.
“Ya, sebagai meningkatkan jiwa kebangsaan tentunya. Pastinya ini ditunggu tunggu, kemarin pun kita mendapatkan juara umum,” terangnya.
Dikatakan oleh Pembimbing Paskibraka angkatan 98 Sutisno beranggapan yang sama. Pihaknya pun optimis ditahun ini, kembali memperebutkan piala seperti ditahun sebelumnya.
“Untuk latihan sudah mulai, hari Sabtu. Kita sudah persiapkan dua group, kelas 8 dan kelas 9. Untuk target pastinya kita optimis, dengan mempertahankan juara. Tentunya acara ini sangat dinilai positif karena, siswa dapat mengenal apa arti bendera hingga beratnya pahlawan dahulu memperjuangkan kemerdekaan ini,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Bengkulu, Widiyono S.Pd mengutarakan, pihaknya pun kembali ikut dalam ajang lomba paskibraka ini. Latihan hingga strategi pun sudah dipersiapkan demi menjaga nama baik sekolah.
“Ditahun ini SMAN 03 kembali ikut. Sudah ada persiapan tentunya, dari sekolah akan mendukung penuh para pelajar yang mengikuti lomba paskibra ini,” terangnya. Hingga saat ini terhitung beberapa Sekolah sudah mulai mendaftar, hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Lomba Paskibra ke 4 Harian RADAR BENGKULU Arjuna Wiwaha. Sehingga untuk para peserta segera mendaftarkan perwakilan sekolah, dengan menghubungi nomor handphone 0812-7888-7279 atau langsung mendatangi Graha Harian RADAR BENGKULU di kawasan Jalan P Tendean Kota Bengkulu. “Pendaftaran sudah dibuka, untuk kuota terbatas. Nanti Technical Metting akan kita adakan pada tanggal 4 November di kawasan Kampus UMB depan Polda Bengkulu. Juri akan menilai dengan sesuai keterampilan gerakan. Pastinya akan ada uang pembina dari kami, jadi secepatnya silakan mendaftar sekarang,” tutupnya. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 − 2 =