Pelayanan KB Gratis BKKBN Bengkulu Diserbu Masyarakat

Pelayanan KB Gratis BKKBN Bengkulu Diserbu Masyarakat

11
BERBAGI
ADIT/RBO: Warga serbu Stand BKKBN Provinsi di Tabut

Masih Ada 5 Hari Lagi Untuk Layanan Gratis

RBO, BENGKULU – Pelayanan KB gratis yang dilakukan BKKBN Provinsi Bengkulu diarena pameran Tabut 2017 diserbu masyarakat. Masyarakat masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan pelayanan gratis hingga penutupan Festival Tabut 30 September 2017.
Dikatakan Ketua IpeKB Provinsi Bengkulu, Unarman Sono, MM, sudah ada 53 akseptor yang mendapatkan palayana KB gratis.
Adapun rincian palayanan dihari pertama sebanyak 12 akseptor, hari kedua empat orang, hari ketiga 10 orang, hari keempat 24 orang dan hari ke lima lima orang.
“Alat KB IUD ada 2, implant 17 selebihnya pil KB dan kondom. Kita lakukan komunikasi aktif diarena Tabut melalui pengeras suara. Kita suarakan pelayanan KB gratis ditengah- tengah pengunjung tabut. Untuk diketahui, mobil pelayanan KB di depan Polres Bengkulu,” katanya.
Disisi lain, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf melalui Kasubdit KIE, Corien Akwari,S.Psi,MM mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk datang mendapatkan pelayanan KB gratis dari BKKBN selama Festival Tabut 2017.
“Tidak ada batasan berapa akseptor. Berapapun orang yang datang akan kami layani,” ujarnya.
Corien juga menuturkan, ada stand BKKBN di sebelah panggung utama. Disana masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait program KIE KKBPK (Kependudukan Kelurga Berencana dan Pembangunan Keluarga).
“Sudah banyak pengnjung yang datang untuk daftarkan informasi di stand kita. Golongan usianya pun beragam. Mulai dari remaja yang cari informasi GenRe, dewasa dan para orang tua mencari informasi seputar cara ketahanan keluarga,” katanya.
Ia juga menambahkan, tim AKIE distand Tabut juga menyiapkan hadiah- hadiah menarik bagi pengunjung stand BKKBN provinsi. Ada hadiah payung, jaket, jam dinding, cemelek, alas meja. Mukena dan hadiah menarik lain bagi pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan- pertanyaan dari BKKBN.(ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five + thirteen =