Pendaftaran Panwaslih Diperpanjang

Pendaftaran Panwaslih Diperpanjang

12
BERBAGI
Peminat terus berdatangan

Sugiharto : Masih Ada Kecamatan Yang Belum Cukup

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan proses rekrutmen calon Panwaslih untuk sembilan kecamatan dalam Kota Bengkulu, proses pendaftaran dan pengembalian berkas persyaratan kembali diperpanjang dari tanggal 26 sampai 28 September. Jumat tanggal 29 September akan diumumkan calon Panwaslih yang lulus seleksi administrasi.

“Pendaftaran kita perpanjang karena masih ada beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Sungai Serut dan Kampung Melayu yang belum cukup pesertanya. Sesuai jadwal tahapan yang ada, tanggal 29 akan diumumkan calon-calon Panwaslih yang lulus seleksi administrasi,”ungkap Ketua Pokja Panwaslih Kota Bengkulu, Ir Sugiharto, Senin (25/9).

Adapun dari data yang dihimpun sekitar pukul 16.30 WIB, yang mengambil formulir pendaftaran berjumlah 140 orang peserta dan yang mengembalikan 102 peserta.

“Nanti, setelah diumumkan yang lulus seleksi administrasi, maka akan kita berikan kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan. Misalnya calon ini terindikasi anggota partai politik. Kemudian, apakah calon itu bermasalah dengan hukum atau tidak. Masyarakat boleh menyampaikan pada kami sebelum kita masuk tahapan selanjutnya,”paparnya.

Selain itu, kalau sebelumnya dari sembilan kecamatan ada satu kecamatan yang minim peserta, maka pada hari terakhir pendaftaran masih juga belum terpenuhi.

“Hasil konsultasi kami dengan Bawaslu tadi, untuk pelamar calon Panwaslih itu setiap Kecamatan minimal sembilan peserta, bukan enam. Sebab itu pendaftaran kita perpanjang, dan bagi warga masyarakat Kota Bengkulu yang ingin menjadi Panwaslih, masih kita beri kesempatan untuk mendaftar,” singkat Sugiharto. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten + 2 =